Kabupaten Kutai Barat

Pengambilan Gambar di Kutai Barat

KB-17-- Foto Bersama
KB-17- Berikan Apresiasi

Pemkab Kubar berikan apresiasi kepada kru film

SENDAWAR- Sineas film Nasional akan menggarap film terkait Narkoba di Bumi Kalimantan Timur. Film garapan Karnos Film ini merupakan karya Yayasan Permata Hati Kita bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), yang rencananya bercerita tentang peredaran gelap narkoba di Kaltim.

Audiensi yang dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kubar, Drs Aminuddin, Kepala Dinas Pariwisata, Martinus J di ruang Rapat Lantai II, Kantor Bupati baru-baru ini.

Sekkab Kubar, Aminuddin mengatakan pemerintah Kabupaten Kubar sangat memberikan apresiasi kerena, memberikan banyak hal yang baik seperti bagian promosi. Daerah kita dapat dikenal oleh orang lain sehingga, dapat mengundang turis untuk datang ke Kubar.

KB- 17- Dengar

Sineas Film dengar dengan serius Pemkab Kubar

Sebab, kedepan dengan kondisi perekonomian yang semakin menurun secara nasional. Pariwisata Kubar dapat berkembang yang mana akan berdampak pada pemasukan daerah. “Pemkab Kubar dalam hal ini memberikan dukungan secara optimal sesuai dengan kemampuan dan kewenangan,” terangnya.

Sementara itu Ketua Indonesia Anti Narkoba, Aminudin menambahkan film ingin menyampaikan edukasi atau pengetahuan dimana bahwa pengguna narkoba itu merupakan korban, bukan aib ataupun momok didalam keluarga ataupun kehidupan bermasyarakat. Edukasi rehabilitasi akan disampaikan dalam film ini. Untuk itu jangan lupa menonton film ini, ajaknya.

“ Melihat pemakaian Narkoba di Indonesia semakin hari semakin meningkat jumlahnya. Ini dapat dilihat dari jumlah korban 50 orang meninggal setiap tahunnya dalam penggunaan penyalahgunaan narkoba,” bebernya.

Selain itu, Penulis (writer) sekaligus (director) Sutradara Film tersebut, Faldin Martha menerangkan kedatangan kesini ingin presentasi dimana tim rencananya akan menggunakan setting tempat daerah disini (Kubar).

“ Siapa tahu ada yang bisa digali atau ditambahkan untuk memperkaya budaya, terutama tempat-tempat yang dapat dijangkau dan juga tentang masalah perizinan demi kelancaran syuting nantinya, “jelasnya.

Disinggung mengenai latarbelakang pembuatan film ini, dimana ini merupakan kegelisahan akan terjajah  rakyat Indonesia lewat Narkoba. Bahkan Presiden  RI, Jokowi sendiri menyatakan perang terhadap narkoba. Dimana sebelumnya saya juga pernah buat film dengan tema serupa dengan latarbelakang Narkoba salah satu judulnya detik terakhir.

Paling tidak dari korban penyalahgunaan narkoba sendiri ada usaha untuk bangkit keluar dari ketergantungan. Meskipun belum bisa 100 persen disembuhkan paling tidak pulih secara perlahan dan ada usaha untuk sembuh, kelakarnya.

Fadlin Martha menjelaskan Film yang juga disutradarai oleh Henky Christ akan mengambil setting tempat di Kutai Barat, Mahakam Ulu, Samarinda, Kutai Kartanegara, Berau dan juga Nunukan (Kalimantan Utara). Kenapa ambil setting juga di Nunukan sebab berbatasan dengan Negara tetangga Malaysia juga menjadi jalan cerita peredaran narkoba di daerah perbatasan.

“ Menceritakan penyeludupan Narkoba, dari luar negeri melalui wilayah Kalimantan yang disuguhkan banyak trik dan intrik nanti didalamnya. Biar penonton ada pencerahan dan juga memberikan edukasi penyembuhan dengan cara metode internasional tanpa menggunakan obat kepada masyarakat /penonton, “ bebernya.

Kita sama-sama ambil porsi dalam saling membantu, menjaga dan memiliki kesadaran yang sama dalam menjaga generasi kedepan. Dengan biaya tidak sedikit dengan genre action, drama. Rencananya akan dibintangi salah satu bintang Indonesia bertaraf internasional dan juga bintang nasional, serta artis-artis lokal daerah. Mari tontonlah film ini, ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Martinus J menambahkan menyambut baik kegiatan ini, dimana salah satunya untuk meningkatkan sekaligus memperkenalkan wisata di Kubar.   Sejauh ini kendala tidak terlalu menghambat dan juga memberikan pendampingan dalam prosesnya nanti untuk meminta izin ke pemerintahan kampung dimana akan diambil wilayahnya untuk syuting. (hms 19)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets