Kabupaten Kutai Barat

Pembukaan Program Pendidikan Kecakapan Kerja Pelatihan Dan Sertifikasi K3 Operator Exsavator dan Bulldozer. Kamis (29/08/2019)

Pembukaan Pelatihan K3

Sekretaris Daerah mengenakan Rompi Septy tandai Pembukaan Pelatihan Kerja.kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR, SENDAWAR – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Barat menyelenggarakan Kegiatan Pendidikan Kecakapan Kerja Pelatihan dan Sertifikasi K3 Operator Excavator dan Bulldozer yang di ikuti sebanyak 100 orang peserta dari berbagai kampung di Kutai Barat, dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan sebagai operator alat berat menjadi sumber daya manusia yang siap kerja. di Balai Agung Aji Tullur Jejangkat. Kamis, 29 Agustus 2019.

Sekretaris Daerah Kutai Barat Yacob Tullur mengatakan, tingginya tingkat pengangguran dan pencari kerja terus bertambah, setiap tahunnya hal ini menjadi perhatian pemerintah melalu pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan untuk menekan angka pengangguran. “Pemerintah Kutai Barat mewajibkan untuk masyarakat khususnya anak-anak agar terus bersemangat menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, supaya tidak semata-mata mencari lowongan pekerjaan, tetapi kedepan dapat membuat usaha sendiri dan menciptakan lowongan pekerjaan bagi masyarakat luas”, Harap Sekda Kutai Barat.

Kepala Bidang Pengembangan Produktivitas Tenaga Kerja Disnakertrans Kutai Barat Rolan Tampubolon menyampaikan,  pelatihan di bagi dalam dua tahapan; tahap pertama 50 peserta Operator Excavator mengikuti pelatihan dari tanggal 29 Agustus – 14 September 2019 dan tahapan kedua 50 peserta Operator Bulldozer mengikuti pelatihan dari tanggal 19 September – 4 Oktober 2019 dengan metode;  penerapan materi dan tanya jawab, praktek alat yang dilakukan di lapangan berupa pemenuhan syarat dan ketentuan dalam menggunakan alat berat, evaluasi akhir berupa uji kompetensi dan ujian tertulis. Kominfo Jen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>