Kabupaten Kutai Barat

Kebangkan Bakat Generasi Muda Malalui Gala Siswa Jenjang SMP/MTS tahun 2019 Se-Kabupaten Kutai Barat. Selasa (11/06/2019)

foto

Secara simbolis Assisten II, Tendang Bola tandai dimulainya kegiatan pertandingan Gala Siswa tahun 2019. Kominfo Lsr/Rwn. Kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR – Sedikitnya 12 Tim Sepak Bola mengikuti Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang SMP/MTS Se-Kabupaten Kutai Barat tahun 2019 yang dilaksanakan di Stadion Swalas Guna Sendawar, Para siswa yang berkompetisi berasal dari Kecamatan Sekolah Darat, Damai, Mook Manaar Bulatn, Barong Tongkok, Jempang, Linggang Bigung, Penyingahan, Long Iram, Melak, Nyuatan, Siluq Ngurai dan Kecamatan Bentian Besar.

Bupati Kutai Barat yang diwakili oleh Assisten II bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setdakab. Kutai Barat Ayonius mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah dalam menumbuh kembangkan bakat dan prestasi generasi muda yaitu siswa sekolah melalui extrakulikuler sekolah. Kegiatan tambahan ini sebagai momentum mengali potensi dan terhindar dari kegiatan negative dan kurang sehat.

Kegiatan ini menjadi pendidikan karater dan juga upaya membangun disiplin, kerja keras, gotong royong, dan kerjasama, dengan menyusung tema ‘Pembangunan karakter siswa melalui ajang sepak bola’. “Saya berharap lahir bibit-bibit atlit berbakat sehingga dapat memajukan persepak bolaan di Kabupaten Kutai Barat,” tutupnya dalam sambutan pembukaan Gala Siswa.

Yakobus Yamon selaku Ketua Pelaksana melaporkan bahwa peserta yang berlaga ini adalah hasil seleksi tingkat kecamatan dan ini merupakan tahun kedua. Pada 2018 mendapat peringkat ke 4 Se-Provinsi Kaltim. “Semoga ditahun 2019 ini dapat lebih baik lagi dan bisa masuk ke Grand Final,” bebernya.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin dan dilaksanakan selama 5 hari terhitung dari tanggal 11-15 juni 2019, diikuti 12 Kecamatan dari 16 Kecamatan,” Yamon menambahkan

Acara pembukaan Gala Siswa ini dihadiri oleh Perwakilan DPRD, Perwakilan Kodim 0912/Kbr, Perwakilan Mapolres Kutai Barat, Perwakilan Disdik, Ketua Umum Koni, Ketua Askap PSSI, Para Camat dan seluruh peserta, Kepala Sekolah dan guru selaku pendamping. Kominfo Lsr/Rwn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>