Kabupaten Kutai Barat

PELANTIKAN KETUA TP.PKK KECAMATAN DAN BUNDA PAUD SE-KUTAI BARAT

KB-13- Berita Acara (2)

SENDAWAR- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kutai Barat, Yayuk Seri Rahayu Yapan secara resmi melantik 16 ketua TP-PKK tingkat kecamatan di 16 kecamatan se-Kubar, di Gedung Serbaguna Kantor TP PKK Kubar, Kamis (12/1).

Selain melantik Ketua TP PKK tersebut, Ketua TP PKK Kubar juga melantik Bunda PAUD tingkat kecamatan se-Kubar. Acara ini dihadiri Bupati Kubar FX Yapan, Assisten I Yacob Tullur, Assisten II, Yohanes Kinam, Assiten III Gabriel Oktavianus, Kepala Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Kubar, serta camat se-Kubar.

Ketua TP.PKK Kutai Barat Melantik Ketua TP. PKK Kecamatan dan Bunda PAUD

Ketua TP.PKK Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu, S,ST Melantik Ketua TP. PKK Kecamatan dan Bunda PAUD

Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Barat, Yayuk Seri Rahayu mengatakan proses mutasi dan pelantikan ini diselenggarakan diseluruh Satuan Kerja atas dasar inilah kemudian melatarbelakangi pelaksanaan kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan di lingkungan Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kutai Barat sekaligus diberikan amanah untuk menjabat selaku Bunda PAUD tingkat kecamatan.

Komunikasi yang aktif, Kerjasama yang baik, Sinergitas, Etos kerja dan Dedikasi tinggi. Kelima hal ini sangat penting dalam melaksanakan visi dan misi yang diemban,terang Yayuk.

Ditambahkannya, Kewajiban dan suatu keharusan yang telah dipercayakan mengemban dua jabatan ini, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan harus mampu menjadi mitra pemerintah desa ataupun kelurahan. Begitu pula selaku Bunda PAUD ditingkat kecamatan. Dengan fenomena dilapangan bahwa belum semua kecamatan memiliki dan melaksanakan PAUD yang integratif, saya berharap selaku Bunda PAUD memiliki keuletan, ketekunan dan gigih untuk menggiatkan tumbuh kembang PAUD disetiap lini dalam wilayah kerja, imbau Yayuk.

Selaku Ketua, lanjutnya harus mampu menjadi motor penggerak keluarga untuk sadar atas tanggung jawab ini. Terwujudnya pemahaman keluarga atas peran penting dalam pembentukan karakter serta perwujudan generasi bangsa yang berkualitas dan kehidupan keluarga yang lebih sejahtera menuntut peran dan fungsi. Kegiatan ini pun harus berkesinambungan, dan bersinergi serta berintegrasi dengan elemen terkait. Seperti kegiatan BKB, Posyandu dan Program dari Dinas Pendidikan.

“Mampu meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui 10 program pokok PKK dan dan pendidikan demi masa depan generasi bangsa pendidikan demi masa depan generasi bangsa. Tidak ada istilah lama atau baru semua anggota dalam lembaga harus menyatu dan bersatu, bersama-sama bekerja dengan baik demi suksesnya 10 program pokok PKK ini, “tutur Yayuk.

Sementara itu, Bupati Kutai Barat, FX Yapan menambahkan menjadi tuntutan dan tantangan bagi Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD disemua lini baik kabupaten maupun kecamatan kelurahan dan kampung melalui kapasitas dan perannya masing-masing memampukan diri untuk berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan pembangunan. Bukti secara nyata ini dapat ditunjukkan dalam optimalisasi 10 program pokok PKK di unit kecamatan bertugas, terbentuknya serta aktifnya dasawisma ditiap Rukun Tetangga selanjutnya dimilikinya PAUD disetiap kampung dan kecamatan. Semua kegiatan ini hendaknya terintegrasi satu sama lain, sehingga seluruh elemen terkait dapat saling mendukung dan mengisi serta menyempurnakan.

“Tidak hanya jalannya roda pemerintahan   saja yang membutuhkan kerjasama, komunikasi dan proses evaluatif merupakan bagian dari upaya untuk meraih terwujudnya Kutai Barat Yang Semakin Adil, Mandiri Dan Sejahtera Berlandaskan Ekonomi Kerakyatan Dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia,”  harap Bupati.  (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets