Kabupaten Kutai Barat

PELANTIKAN BKMT KUTAI BARAT

KB-14-Lantik BKMT (1)

Hj Norhayah S Ag dilantik sebagai ketua pengurus daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten, bersama 209 anggota dan pengurus BKMT cabang dari 6 Kecamatan Melak, Barong Tongkok, Sekolaq Darat, Lingang Bigung, Tering, dan Kecamatan Long Iram dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Kaltim Dr Hj Aminah HSJ M Pd, di Aula Pertemuan Islamic Center, Minggu (12/2).

Wakil Bupati H Edyanto Arkhan SE yang menghadiri pelantikan pengurus daerah dan pengurus cabang BKMT Kubar menuturkan,  Pemkab Kubar menyambut baik dan mendukung BKMT, karena misinya sungguh mulia diantaranya menyatukan warna, corak dalam umat Islam untuk menyampaikan dakwah, dan mecerdaskan umat Islam, serta dalam rangka memberikan pandangan, acuan dan pengamalan dalam syariad Islam, untuk itu Pemkab Kubar berupaya terus mendukung kegiatan BKMT kedepan dalam bentuk kerjasama.

Kerjasama dari SKPD yang menangani, maupun unit-unit pemerintah dalam bentuk yang menangani peranan wanita yang juga urusan keagamaan. Di Pemerintah Kabupaten ada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Kesehatan, TP PKK Kabupaten dan DWP Kabupaten untuk itu kami akan intruksikan untuk merlakukan kerjasama dengan BKMT karena dalam BKMT ada yang namanya majelis taklim sama seperti di PKK ada Dasa Wisma.

Selanjutnya dalam majelis taklim memberikan kecerdasan dalam rangka mengembangkan syiar Islam untuk mendidik generasi muda islami yang cerdas dikemudian hari. Oleh sebab itu peranan BKMT ini merupakan peranan yang strategis bagi masyarakat dan pemerintah yang ada di Kubar. “Untuk itu ditingkat Kabupaten sekali lagi kami mengingatkan, Intansi yang bekenaan dengan wanita dan anak-anak bisa bekerjasama, begitu juga di Kecamatan dapat membentuk cabang-cabang BKMT, sehingga diharapkan para Camat sebagai Pembina wilayah dapat melakukan pembinaan kepada BKMT bersam-sama Kantor Kementrian Agama di Kecamatan,” terang Wabup.

BKMT memberikan pendidikan akhlak mulia, serta ketaqwaan, dan pengetahuan serta kecakapan anggotanya , tidak hanya pengurus tetapi seluruh masyarakat khususnya ibu-ibu yang muslim. Ini diabadikan untuk kecerdasan dan ketaqwaan generasi muda dan ibu-ibu, yang mana tujuan akhirnya mencari keredoan Allah. “Saya melihat perjuangan ibu-ibu BKMT sangat solid. Oleh sebab itu kegiatan BKMT sangat didukung oleh Pemerintah, karena melalui ibu-ibulah yang mendidik putra putri dan generasi muda menjadi generasi yang tangguh baik dalam kecerdasan, keagamaan, dan ilmu-ilmu dunia,” ungkap Wabup.

Selain itu Wabup berpesan kepada ibu-ibu majelis taklim yang mengikuti kegiatan pengajian, agar butir-butir ayat yang didapat dalam pengajian bisa diingat sehingga setelah sampai dirumah bisa disampaikan kembali kepada suami dan putra putrinya, bahwasannya pengajian tersebut pertama memang untuk keesaan Allah, kedua memperbanyak berbuat baik kepada orang tua, masyarakat dan kegiatan kegiatan lain. Serta ketiga adalah menghindari dan mengurangi kegiatan-kegiatan yang tidak baik. Sehingga dengan butir-butir ceramah yang didapat tersebut mampu meningkatkan keyakinan kepada Allah dan menambah amal ibadah kita kepada manusia dan semua mahluk ciptaan Allah, serta menambah ilmu pengetahuan dan kecakapan keluarga kita melalui kita ikut dalam pengajian majelis taklim tersebut.

Dalam kehidupan tentu kita memiliki berbagai profesi, tetapi dalam berkegiatan utamakan untuk ridho Allah sebagai mana BKMT bukan hanya untuk memamerkan keahlian dan kecakapan tetapi niat untuk mencapai ridho Allah karena itulah yang paling tinggi, dari pada tujuan-tujuan lainnya. Sekali lagi saya berpesan agar murnikan niat BKMT, tiada lain hanya untuk mencapai ridho Allah. (hms10)KB-14-Lantik BKMT (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets