Kabupaten Kutai Barat

Pejabat Sebaiknya Bijaksana Dalam Berkomunikasi

KB-10 -Rapat Staf

Dalam berkomunikasi Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu mengaplikasikan dan memahami ilmu komunikasi, teori komunikasi dan etika berkomunikasi. Pejabat sebaiknya, bijaksana dalam memanfaatkan media sosial sebagai saluran komunikasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kutai Barat, FX Yapan saat memimpin Rapat Esselon yang dilaksanakan rutin tiap bulannya, di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat (ATJ), Kamis (9/2).

Dalam Rapat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kubar, Drs Aminuddin, Inspektur Inspektorat Wilayah, Robertus Bellarminus Belly D W, SE, MM, beserta para Assisten, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian, para Camat-camat dan para pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Kubar. Dimana kali ini temanya Peran Pengawasan Intern Dalam Peningkatan Akuntabilitas Tata Kelola Keuangan Daerah.

“Selama ini saya sudah membuka komunikasi secara terbuka kepada pihak manapun. Untuk itu hendaknya diperhatikan dengan seksama dan sebijak mungkin dalam mengutarakan sesuatu apapun itu, “ pesan Bupati.

Bupati juga menyampaikan beberapa hal diantaranya, para ASN orientasi kita bekerja yakni output keluar dan juga harus lebih berinovasi.

“Kinerja yang sudah bagus kita pertahankan, sebaliknya jika belum mari tingkatkan. Rakyat dihibur dan diajak bekerja. Berpesan juga kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat mengoptimalkan peran dan fungsi staf, “ ajaknya.

Kemudian Bupati juga menyampaikan setiap SKPD jangan main-main dengan mengelola anggaran, imbau Bupati lagi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa dalam pelestarian kekayaan kebudayaan khas Kutai Barat, maka akan dibuat Peraturan Bupati mengenai terkait penggunaan Kain Doyo dan juga Ulap Sulam Tumpar yang nantinya akan dikenakan wajib setiap hari Kamis di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Barat.

“ Awalnya akan diberlakukan di lingkungan kantor hingga kecamatan. Tetapi nanti menyusul lingkungan sekolah-sekolah. Salah satu cara memperkenalkan kekayaan keragaman dan khas Kubar,” tegas Bupati.

Sementara itu, Wabup Kubar H Edyanto Arkan menambahkan selama ini kita harus mengevaluasi kegiatan yang telah hampir selama 10 bulan berjalan dibawah kepemimpinan FX Yapan dan H Edyanto Arkan.

“ Apakah kegiatan dan program yang telah dilaksanakan selama 10 bulan terkahir ini apakah sudah dilaksanakan sesuai dengan RPJMD yang mana memuat visi dan misi. Dimana visinya yakni Terwujudnya Kutai Barat Yang Semakin Adil, Mandiri, dan Sejahtera Berlandaskan Ekonomi Kerakyatan dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, “jelasnya.  (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets