Kabupaten Kutai Barat

Panitia Pawai Takbir Keliling 1 Syawal 1438 H Sediakan Hadiah

KB-20- PHBI

SENDAWAR–  Panitia Hari Besar Islam (PHBI) akan sediakan hadiah bagi peserta Pawai takbir keliling 1 Syawal 1438 H. Hal ini diungkapkan Ketua PHBI Kubar, H Edy Akhmadi ditemui baru-baru ini. Juara I akan di berikan uang senilai 2,5 juta, juara II mendapat 1,5 jt dan juara III  di berikan uang 1 juta rupiah. Sedangkan Juara harapan I akan di berikan uang 750 ribu, harapan dua 650 ribu dan terakhir juara tiga 500 ribu rupiah, beber H Edy Akhmadi.

Lebih lanjut ia katakan, Insyallah rencananya pelaksanaan Malam Pawai Takbir Keliling akan dilaksanakan pada , Sabtu 24 Juni 2017 malam yang akan datang mulai pukul 19.30 Wita. Dimana rute pawai dari Alun-alun Itho Pemkab Kubar dan berakhir di masjid Islamic Center, jelasnya. Pawai tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini  jenis kendaraan roda dua tidak diperkenankan ikut. Alasan mendasar tidak diperbolehkan  demi keselamatan peserta pawai, jelas H Edy Akhmadi.

“Jenis kendaraan pawai yang diperbolehkan ikut adalah jenis kendaraan roda empat baik berupa pickup ataupun kapsul. Sementara itu jenis kendaraan lain yang juga tidak diperkenankan ikut adalah truk. Body kendaraan yang terlalu tinggi dikhawatirkan dapat menyangkut kabel yang melintang di atas  sepanjang rute pawai, “bebernya lagi. Adapun Jenis kendaraan yang mendapatkan nomor peserta dari panitia PHBI  dan menghiasi mobilnya dengan nuansa islami,  merekalah yang berkesempatan mendapatkan hadiah bila ditetapkan sebagai pemenang oleh panitia.
Berharap Masyarakat Kubar mengetahui informasi ini dan dapat berperan serta menyemarakkan hari kemenangan umat Islam pada waktunya nanti. (hms19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>