Kabupaten Kutai Barat

Organisasi Peduli Insan Sendawar Diharapkan Dapat Memberikan Dampak Sosial Yang Baik Bagi Masyarakat Kutai Barat. Selasa (28/05/2019)

Organisasi Peduli Insan Sendawar

Sekretaris Daerah Kutai Barat, menyerahkan persembahan Diakonia berupa sembako kepada warga yang kurang mampu pada kegiatan Lounching Logo Organisasi Peduli Insan Sendawar (OPIS). Kominfo Wln.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR – Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Barat Yacob Tullur menghadiri kegiatan Temu Kangen perserta ziarah Holy Land Tahun 2019 dan  meresmikan Launching Logo Organiasasi Peduli Insan Sendawar ( OPIS ) yang ditandai dengan penyerahan persembahan diakonia berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Gazebo wisata Hemaq Beniung di Kampung Juaq Asa,

Wujud perhatian Pemerintah Daerah Kutai Barat kepada umat beragama, memberikan kesempatan untuk Perjalanan Ziarah ke Yerusalem bagi umat Nasrani dan Perjalanan Umroh dan Ibadah Haji bagi Umat Muslim, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dan perjalanan Rohani yang di berikan kepada mereka yang dinilai telah mengabdi bahkan aktif dalam kegiatan Keagamaan dan Sosial Kemasyarakatan.

Bupati Kutai Barat melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kutai Barat Yacob Tullur mengatakan, semoga dengan terselengaranya acara ini dapat menguatkan dan mengerakan seluruh tokoh dan elemen umat beragama untuk senatiasa memperteguh iman dan meningkatkan rasa kebersamaan serta memotivasi khalayak ramai untuk berlomba menjadi pribadi yang lebih santun, berakhlak mulia dan mengasihi sesama.

Terkait perserta Perjalanan ziarah yang telah dilaksanakan pada bulan Maret 2019 lalu,  “melalui pengalaman perjalanan spiritual ini, kiranya dapat menjadi teladan dilingkungannya, dengan mengaplikasikan pembaharuan komitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas untuk mendukung gerakan Pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan SDM,” Harap Sekretaris Daerah.

Dengan hadirnya organisasi Peduli Insan Sendawar (OPIS), diharapkan organiasasi ini dapat memberikan dampak positif bagi  kehidupan sosial keagamaan di Kutai Barat sehinga OPIS nantinya dapat membantu pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat.

Tengah Sekretaris Daerah poto bersama dengan Alumni perserta ziarah Rohani ke Yerusalem. Kominfo Wln.

Tengah Sekretaris Daerah poto bersama dengan Alumni perserta ziarah Rohani ke Yerusalem. Kominfo Wln.

Ketua Organisasi Peduli Insan Sendawar (OPIS) Rudi Ignasius mengatakan, Secara sederhana dan sesuai dengan apa yang sudah digagas sebelumnya bahwa OPIS beranggotakan para perserta yang telah melakukan perjalanan ziarah Rohani (alumni) dari tahun ke tahun melalui bantuan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

“Sebagai peserta dari OPIS menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah yang telah menginisiasi program ini dalam rangka peningkatan pengembangan SDM terutama dalam bidang kerohanian dan pengalaman pribadi yang sangat berdampak serta  kebahagian bagi pribadi – pribadi yang terlibat dan berkesempatan,” tegas Ketua OPIS.

“Kehadiran Organiasi ini  untuk menjadi sebuah wadah atau saluran berkat untuk berbagi dengan sesama dan bagi sesama Kaum Umat Manusia,” tambahnya. Kominfo Wln

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>