Kabupaten Kutai Barat

Operasi Pasar Tabung Gas Elpiji 3 Kg, Dalam Rangka Mengurangi Pengeluaran Masyarakat Jelang Hari Raya. Jumat (31/05/2019)

MELALUI OPERASI PASAR TABUNG ELPIJI 3 KG

Operasi pasar tabung gas elpiji 3 kg, halaman Kantor Kecamatan Melak. Kominfo Dos.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR. Dalam rangka mengantisipasi kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg menjelang hari raya idul Fitri.  Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah (DISDAGKOP-UKM) Kutai Barat bekerjasama dengan agen elpiji 3 kg Kutai Barat melaksanakan operasi pasar tabung elpiji 3 kg.  Operasi pasar tersebut dilaksanakan pada tiga tempat, halaman Kantor Kecamatan Melak, panggung lapangan sepak bola Kampung Linggang Bigung dan halaman Kantor Kepala Kampung Sumber Sari Barong Tongkok.

Saat operasi dilaksanakan  pada halaman Kantor Kecamatan Melak, Kepala Seksi  Stabilitas Harga, Perlindungan Konsumen Dan Pengembangan Eksport, Merry Elvinasary menuturkan, kegiatan tersebut dalam rangka antisipasi kelangkaan tabung elpiji yang terjadi pada saat hari raya,  dan sebagai data serta informasi penting bagi DISDAGKOP-UKM Kutai Barat menyampaikan hal tersebut ke Rapat Koordinasi (RAKOR) di tingkat provinsi.

Dalam kesempatan ini juga, Kepala DISDAGKOP-UKM Kutai Barat, Salomon Sartono saat meninjau langsung, menanggapi positif kegiatan operasi pasar ini terutama tabung gas elpiji, pemerintah dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan tabung gas elpiji 3 kg yang biasanya permintaan akan meningkat menjelang lebaran. “Melalui pelaksanaan kegiatan ini pemerintah telah membantu masyarakat dalam mengurangi pengeluaran belanja menjelang hari raya dan memang masyarakat kita yang membutuhkan”, terangnya.

Operasi yang dilaksanakan pada kantor Kecamtan Melak mengandeng agen PT. Anggrek Kresik Luwai Indah dengan menyediakan sebanyak 560 tabung gas elpiji 3 kg. warga bisa memperoleh tabung tersebut dengan menukarkan kupon senilai 23 ribu rupiah. Kominfo Dos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>