Kabupaten Kutai Barat

Objektif Dalam Malakukan Penilaian Agar Hasil Atau Siswa Yang Terpilih Nantinya Memang Betul – Betul Berkualitas Dari Seleksi O2SN dan Desnan Cup XI 2019. Jumat (29/03/2019)

Kegiatan Seleksi O2SN dan Desnan Cup XI 2019

Peserta seleksi O2SN dan Desnan Cup XI 2019 berlatih kumite. Foto kominfo Ary.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR, SENDAWAR – Jenjang kelas siswa menjadi kategori pertandingan pada seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) tingkat SD/MI dan SMP/MTs, yakni kelas 5 kebawah untuk tingkat SD/MI dan Kelas 2 atau kelas 8 kebawah untuk tingkat SMP/MTs dengan 2 kategori pertandingan yakni kata dan kumite, yang diikuti lebih kurang 200 siswa berkompetisi untuk menjadi siswa – siswi SD/MI dan SMP/MTs terbaik dibidang olah raga karate untuk mewakili Kutai Barat pada kejuaraan O2SN tingkat Provinsi mendatang, yang dimotori oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Barat bekerjasama dengan Fedrasi Olahraga Karate – Do Indonesia (FORKI) cabang Kutai Barat.

Kepada media Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kutai Barat Silvanus Ngampun mengungkapkan “kepada para siswa – siswi peserta O2SN untuk dapat terus berperestasi baik ditingkat Kabupaten, Provinsi hingga nasional, kedapan penyelenggraan kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan dan seleksi lebih menyeluruh, bukan hanya karate tetapi semua cabang olahraga,” harapnya.

Ditemui disela – sela acara pengurus FORKI sekaligus Ketua Tim Wasit Nopandel mengatakan, pihaknya membantu Dinas Pendidikan & Kebudayaan untuk mengakomodir para siswa-siswi dari sekolah yang ada kegiatan latihan karatenya baik tingkat SD maupun SMP. “Para wasit yang terlibat agar dapat transparan dan sungguh – sungguh objektif dalam malakukan penilaian sehingga hasil atau siswa yang terpilih nantinya memang betutu – betul berkualitas dan akan dilakukan pembinaan khusus melalui latihan kepada siswa yang terpilih nantinya” jelasnya

Salah satu peserta asal Kecamatan Muara Lawa Desi Susanti mengungkapkan, “jika terpilih maka dia akan berusaha semaksimal mungkin berlatih keras untuk mengharumkan nama sekolah, ranting dan Kabupaten Kutai Barat tentunya serta membanggakan orang tua” tambahnya. kominfo Ary.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>