Kabupaten Kutai Barat

Mulai Dari Aparat Kampung Sampai Kabupaten, Kita Harus Berinisiatif Mengatasi Permasalahan Sampah Dilingkungannya (06/03/2019)

RAKOR KEBERSIHAN

Rapat Koordinasi terkait permasalahan  sampah dan kebersihan, Ruang Diklat lantai III, Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Barat, kominfo Dos.diskominfo.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR. Rapat Koordinasi yang dimotori Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Kabupaten Kutai Barat, dengan para Camat, Lurah, Kepala Kampung, Petinggi Hingga Ketua Rukun Tetangga (RT) yang berada disekitar lingkungan pusat kota sendawar, membahas permasalahan sampah dan kebersihan, bertempat Ruang Diklat Lantai III Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Barat.

Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan menyampaikan, kepada peserta rapat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga dan memperhatikan kebersihan dilingkungannya, terutama sampah plastik  yang masih ditemukan pada jalan jalur ibukota sendawar.

Bupati menambahkan,  pelaksanaan jumat bersih Pemerintahan Kabupaten membersihkan masih belum maksimal dan harus ditingkatkan, penyebabnya kurang komunikasi dan tidak adanya koordinasi sehingga keikutsertaan masyarakat dalam berpartisipasi tidak ada,  “mulai dari aparat kampung sampai Kabupaten, kita harus berinisiatif, membangun berkoordinasi dan komunikasi untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam ikut menjaga kebersihan,” tegasnya.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan saat menyampaikan arahan pada Rapat Koordinasi terkait persoalan Sampah dan Kebersihan, kominfo Dos.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan saat menyampaikan arahan pada Rapat Koordinasi terkait persoalan Sampah dan Kebersihan, kominfo Dos.

Sementara Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Barat Ayonius, mengungkapkan beberapa kampung yang dijadikan tempat pasar malam agar memperhatikan kebersihan, “biasanya ketika pasar tersebut sudah tutup akan meninggalkan sampahnya dan tidak dibersihkan, kampung yang ada kegiatan pasar malam persoalan sampah dapat diperhatikan dan dikondisikan dengan baik, jika perlu dibentuk kelompok pasar agar bertanggung jawab untuk bayar petugas kebersihan,” harapnya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Kabupaten Kutai Barat Philip, sebagai moderator dalam rapat tersebut menyimpulkan bahwa pentingnya peran Camat, Lurah, Kepala Kampung, hingga Ketua RT, untuk memotivasi masyarakat dilingkungannya untuk ikut berperan dalam menjaga kebersihan, dan mengimplementasikan Peraturan Daerah nomor 11 tahun 2013 tentang kebersihan. Kominfo Dos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>