Kabupaten Kutai Barat

Mengetahui Pencapaian dan Progress di Masing-Masing OPD

KB-24- Pimpin

SENDAWAR- Bupati Kutai Barat, FX Yapan memimpin Rapat Evaluasi  Pelaksanaan Pelelangan Pengadaan Barang dan Jasa di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat (ATJ), Selasa (23/5).

Turut Hadir, Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Drs Yacob Tullur, Assisten III, Drs Aminuddin, Inspektur Inspektorat Wilayah, Robertus Bellarminus Belly Ajuedi Widodo. Serta Pegawai Esselon IV, III, dan II.

Bupati mengatakKB-24- Hadirian Rapat ini perlu diadakan evaluasi, sebab sudah masuk bulan Mei atau Triwulan ke II.

“ Dalam Rapat ini saya juga ingin mengetahui pencapaian dan sejauh mana progress pelaksanaan Pelelangan Barang dan Jasa di masing-masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga ada bayangan atau gambaran pelaksanaan kedepannya. Sebab, sangat penting bagaimana mengimplementasikan tugas kita di masing-masing OPD “ ujarnya.

Lanjut Bupati katakan, dengan adanya evaluasi ini mendapatkan informasi yang faktual sejak awal. Serta mengetahui sejauh mana koordinasi yang dilaksanakan pada masing-masing OPD didalam lingkungannya, evaluasi ini hal yang sangat penting sekali dalam melaksanakan tugas kedepannya. Sehingga, meminimalisir kekeliruan ataupun kesalahan-kesalahan yang dihadapi dikemudian hari. Dimana kegiatan ini dipantau langsung oleh pemerintah pusat, jelasnya.

Sementara itu, Sekkab Kubar, Drs Yacob Tullur menambahkan kemungkinan ada dugaan ketakutan dari OPD akan pelelangan barang dan jasa terkait ketersediaan anggarannya.   Harapan saya, program-program di 2017 dapat berjalan meskipun defisit anggaran.

Apapun masalah yang dihadapi di masing-masing OPD dapat segera dilaporkan, agar segera dicarikan jalan keluarnya.  (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets