Kabupaten Kutai Barat

Mengecek Kesiapan dan Kelengkapan Operasional Lapangan, Selenggarakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Serentak Kutai Barat Dan Mahakam Ulu. Jum’at (12/04/2019)

Polres Kutai Barat gelar Apel Pergeseran Pasukan

Polres Kutai Barat gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Serentak.kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUTAI BARAT – SENDAWAR – Kepolisian Resor Kabupaten Kutai Barat, melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Serentak di Kutai Barat dan Mahakam Ulu  yang bertujuan untuk pengecekan persiapan akhir kepada seluruh personel Polres Kutai Barat yang di Bawah Kendali Operasi (BKO) untuk per-kecamatan se-Kutai Barat dan Mahulu  sebelum menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak pada Rabu (17/4/19) mendatang.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP I Putu Yuni Setiawan didampingi Wakapolres Kompol Sukarman yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sendawar.  Personel Polres Kutai Barat total sebanyak 500 personel, dan 361 personel yang disebar akan bertugas di 16 Kecamatan 529 TPS se-Kutai Barat dan 115 TPS di 5 kecamatan se-Mahulu.  Personel tesebut murni dari Polres, karena untuk anggota Kepolisian Sektor (Polsek) sudah ada di Polsek masing-masing, dan mendapat BKO Perkuatan dari Polda Kaltim yaitu 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brigade Mobil (Brimob) dan 1 SSK dari Dir Sabhara atau Samapta Polda Kaltim.

Dan sebelum digelar Apel Pergeseran Pasukan, telah dilaksanakan Apel Besar Gelar Pasukan, “Pergeseran pasukan dari Mapolres Kutai Barat di Sendawar menyesuaikan jadwal pergeseran logistik oleh KPU Kutai Barat, atau diperkirakan pada 13 April 2019,” Jelasnya.

Kapolres menambahkan “Apel Pergeseran Pasukan tersebut juga untuk mengecek semua kelengkapan operasional lapangan, termasuk kelengkapan pribadi personel Polri yang akan bertugas selama pelaksanaan Pemilu Serentak, dan mengingatkan kembali kepada seluruh personelnya, terkait apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh personel Polri selama pengamanan di TPS.

Kepada masyarakat Kapolres menegaskan “agar seluruh masyarakat se-Kutai Barat dan Mahulu agar terus menjaga situasi kamtibmas agar  aman dan damai, karena Polres bersama Kodim 0912 Kutai Barat menjamin kondusifitas kamtibmas di Kutai Barat dan Mahulu.”

“Untuk mengoptimalkan penguatan Markas Polres Kutai Barat dan patroli skala besar di Sendawar pada saat hari pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019.  Pasukan Brimob akan dibagi per rayon ke Mahulu untuk antisipasi gangguan kamtibmas, agar lebih dekat dan cepat penanganannya,” pungkasnya. KomifoLsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>