Kabupaten Kutai Barat

Membangun Dengan Kebutuhan Masyarakat

2017.MEMBANGUN

SENDAWAR-Dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan harus memperhatikan kebutuhan masyarakat, bukan kepentingan pribadi dan golongan.

“Apalagi aparatur sipil negara, pemerintah kecamatan dan kampung merupakan abdi masyarakat, negara dan pelaku pembangunan,”kata Bupati Kubar FX Yapan pada Safari Natal Pemkab Kubar dan DPRD Kubar, di Gereja Katolik Paroki Santa Paulus, RT V Kampung Lambing Kecamatan Muara Lawa, Minggu (24/12).

Hal ini juga dapat menginspirasi kepada saudaraku umat katolik, agar seluruh gerak langkah kehidupan ini dikarya baktikan demi kepentingan bersama. “Bukan kepentingan pribadi, golongan atau komunal saja,”tegasnya.

Bupati menambahkan sebagai kaki dan tangan Tuhan, di dunia ini yang telah menciptakan dan menggariskan hidup masing-masing dari lahir, potensi dan peran yang berbeda.

Hendaknya ini dimaknai dan diresapi semua tanpa terkecuali.” harus dapat merefleksikan sejauhmana keterlibatan kita dalam mensyukuri kehidupan yang Tuhan berikan dengan mendukung dan mengawal pembangunan di Kubar tercinta ini,” tegasnya.

Pastor FW. Saliamus Hendy Saputra MSF menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuannya untuk perayaan natal. Bantuan ini sangat berarti dan mendukung pembangunan dan pertumbuhan kehidupan iman umat. Sebab pembangunan dan pertumbuhan secara rohani didukung pula dengan pembangunan secara jasmani atau fisik yang layak.

“Dengan demikian, kami umat katolik berusaha mendukung program pemerintah dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia terutama dari segi kehidupan beragama dan berimannya,”ujarnya.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia Gregorius Welking menyampaikan terima kasih atas bantuan natal dari pemerintah sebesar Rp 10 juta.

“Kepada pihak keamanan terima kasih sudah ikut menjaga keamanan pada misa natal malam di gereja ini, sehingga berjalan dengan aman, tertib dan lancar,”ucapnya. (ADV/hms6/NAW).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>