Kabupaten Kutai Barat

Menjaga Adat dan Budaya Leluhur Sebagai Karakter Masyarakat. Rabu (12/07/2019)

foto

Bupati dan masyarakat Jempang menari ngerangkau bersama. Kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR – Bupati Kutai Barat dan rombongan disambut meriah oleh seluruh masyarakat Kecamatan Jempang dengan acara ramah tamah khususnya bersama masyarakat Kampung Mancong, Bupati Kutai Barat FX. Yapan yang didampingi Kepala Adat Kabupaten dan Kepala OPD, Camat Jempang Jumra, para Petinggi, Kepala Adat Kecamatan dan  Kampung serta seluruh masyarakat yang berlangsung meriah di Lamin Mancong.

Acara yang diawali dengan pemotongan tali sebagai tanda penyambutan tamu oleh adat Kampung Mancong, kemudian dilanjutkan dengan Tari ngerangkau bersama dan Luratn Adat ( Adat Makan Bersama).

Bupati Kutai Barat Fx. Yapan mengungkapkan, “prosesi penyambutan ini merupakan adat leluhur dalam membangun kerukunan dan kebersamaan dan teruslah dijaga kerukunan dan budaya yang baik ini serta tetap melestarikan budaya sebagai karakter masyarakat kita,” ucapnya saat memberikan paparan kepada seluruh masyarakat.

Arkadius Elly mewakili masyarakat warga Mancong dan juga selaku panitia mengatakan bahwa Kecamatan Jempang telah memperoleh perkembangan dan semoga kedepan lebih baik lagi, bebernya.

“Semoga dapat terlaksana dengan baik, lancar, rukun, damai dan sukses,” Pungkas Burhanuddin selaku Kepala Lembaga Adat Kecamatan Jempang. Kominfo Lsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>