Kabupaten Kutai Barat

Mari Kurangi Sampah Plastik Yang Berkontribusi Besar Sebabkan Kerusakan Bagi Lingkungan

Peringatan Hari Lingkungan

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR – Tiap tanggal 05 Juni diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup. Peringatan kali ini  mengusung tema kendalikan sampah plastik, hadir sebagai  inspektur upacara Bupati Kutai Barat FX Yapan, SH mengajak seluruh masyarakat Kutai Barat  bersama- sama berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik,  yang berkontribusi besar sebabkan kerusakan lingkungan.

Bupati Kutai Barat menambahkan di Kutai Barat sudah ada komunitas masyarakat untuk menanggulangi masalah sampah yang diberi nama Masyarakat Hidup Sehat. Namun kita tidak boleh menyerahkan persoalan sampah hanya kepada mereka yang peduli dan para petugas saja tetapi mari kita sama-sama menyebarkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan dilingkungan kita masing-masing.

Momen Apel peringatan Hari Lingkungan Hidup yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kutai Barat, Siswa Siswi SD SMP dan SMA sederajat berlangsung  di Alun-Alun ITHO tersebut  Bupati memberikan penghargaan kepada Sekolah Adiwiyata, pendamping Sekolah Adiwiyata dan perusahaan peduli lingkungan agar menginspirasi untuk mengurangi sampah plastik dengan menggunakan  kemasan atau wadah sekali pakai atau membawa tas dari rumah saat berbelanja.