Kabupaten Kutai Barat

Manusia Terdidik Adalah Kemajuan Bangsa

KB-5-Serahkan

SENDAWAR-Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kemajuan bangsa. Jangan sesekali mengikuti jalan berpikir kaum kolonial di masa lalu yang terfokus hanya kekayaan alam. Tetapi harus berkonsentrasi pada peningkatan dan pengembangan kualitas manusianya.

Hal ini dikatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhajir Effendy melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Wabup Kubar Edyanto Arkan pada peringatan hari pendidikan nasional di Taman Budaya Sendawar, Selasa (2/5).

Mari di jawab, tahukah berapa jumlah sekolah, guru, siswa dan perguruan tinggi di daerah kita? Berjuta jumlahnya putra dan putri Indonesia yang kini telah berhasil meraih kesejahteraan. Pendidikan adalah hulunya, karena pendidikan lah terbuka peluang untuk hidup lebih baik,”katanya.

Pendidikan itu seperti tangga berjalan yang mengantarkan meraih kesejahteraan yang jauh lebih baik. Bagi yang kini berkiprah di luar dunia pendidikan, mari luangkan perhatiannya dan ikut terlibat memajukan pendidikan serta ikut iuran untuk membuat generasi anak-anak, bisa meraih yang jauh kebih baik dari yang berhasil diraih oleh generasi kita ini.

Iuran paling mudah adalah kehadiran. Datangi sekolah, guru, anak-anak pelajar dan terlibat untuk berbagi, menginspirasi serta ikut memajukan dunia pendidikan di Indonesia,”harapnya (hms6)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>