Kabupaten Kutai Barat

MAN Kubar Kebanjiran Siswa Mendaftar Tahun Ini

SENDAWAKB-11- WildanR- Tahun ini Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kutai Barat yang beralamatkan di Jalan H Nurdin, RT 10 Kelurahan Melak Ulu, kecamatan Melak, siswa yang mendaftar bertambah. Sekolah dibawah kepemimpinan Dra Hj Fitriana  hingga saat ini sebanyak 47 siswanya teregistrasi. Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah MAN Kutai Barat, Hj Dra Fitriana melalui Wakil Kepala Sekolah, Wildan ditemui diruang kerjanya, belum lama ini. Wildan menerangkan, setelah tahun ini telah meluluskan sebanyak 20 siswanya, tahun ini kebanjiran siswa yang mendaftar. Yang lebih menggembirakan, jumlah ini bisa bertambah  lagi, konon masih ada sejumlah siswa yang akan mendaftar yang masih dalam proses pengurusan perpindahan dari sekolah asal, terangnya.

“ Meningkatnya jumlah siswa yang mendaftar ke tempat ini tak luput dari usaha pihak Madrasah  dalam   mengenalkan profilnya ke sekolah umum maupun  Tsanawiyah. Tidak hanya itu, adanya penyampaian pentingnya sekolah Aliyah dihadapan puluhan siswa MTs beberapa waktu yang lalu,” bebernya. Dengan meningkatnya  jumlah siswa, lanjutnya MAN Kubar telah menyiapkan dua ruang kelas untuk tempat belajar mereka. Sedangkan mengantisipasi kekurangan jumlah guru mengajar, pihak Madrasah berencana mengusulkan penambahan jumlah guru apabila disetujui.  Untuk sementara siswa akan diajar dengan  jumlah guru yang ada.  Hanya penambahan jam mengajar harus dilakukan oleh mereka, akibat membludaknya siswa yang mendaftar tahun ini, tutur Wildan.

Diketahui, Dari jumlah  47 Siswa yang mendaftar tersebut, siswa  dari MTs masih mendominasi registrasi di tempat ini. Lebih lagi dari kategori jenis kelamin, siswa putri lebih banyak di banding siswa putra. Tercatat siswa putri sebanyak 28 orang, sedangkan putra 19 orang. (hms19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>