Kabupaten Kutai Barat

Libatkan Relawan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 Mendatang (21/01/2019)

Seleksi menjadi relawan Pemilu 2019

Para peserta mengikuti Seleksi menjadi relawan Pemilu 2019. foto Lsr diskominfo.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR РKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Barat menggelar tes tertulis dan wawancara bagi calon relawan demokrasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang dilaksanakan di sekretariat KPU yang dimulai pada pukul 10:00 wita senin  21/01/2019.

Kepala KPU, Fx. Irianto memaparkan bahwa tujuan melibatkan relawan ialah untuk meningkatkan partisipasi dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat Kutai Barat agar memahami pentingnya penyelenggaraan pemilu mendatang dan diharapkan tidak ada masyarakat yang Golput.

Irianto menambahkan berikutnya akan dilaksanakan pelantikan,¬† pembekalan dan pembagian tugas kepada Calon Relawan yang telah lolos seleksi Tertulis dan Wawancara. “Berharap calon relawan punya semangat dan kegiatan yang dilaksanakan wajib membuat laporan kegiatan,” jelasnya dalam sambutannya.

Peserta yang mendaftar ialah 77 orang namun yang lolos hasil seleksi berkas administrasi hanya 67 orang peserta dan 10 orang tidak memenuhi syarat, pada seleksi pada hari ini, akan di pilih 55 peserta yang akan lolos dan 12 orang yang akan gugur dari 67 peserta.

Anggota Devisi Parmas KPU Kutai Barat Johanes Nuel menjelaskan bahwa relawan Demokrasi yang di rekrut dan dinyatakan lulus inilah yang nantinya akan membantu tugas KPU Kubar di 16 kecamatan se-Kubar. “Pengumuman nama 55 relawan demokrasi terpilih dilakukan pada tanggal 26 januari mendatang, kemudian pembekalan dan pelantikannya pada tanggal 28 hingga 29 Januari 2019,” tegasnya. Kominfo Lsr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>