Kabupaten Kutai Barat

Lepas FOSSBI Ikut Kejuaraan Internasional DI Bogor

KB- LEPAS FOSBII (2)

SENDAWAR-    Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Assisten I, Drs Gabriel Oktavianus melepas Tim Fossbi Kubar U-12 dan U-13 mengikuti Kejuaraan Internasional Di Bogor. Turut hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Silas Sinar.

Pelepasan yang dilaksanakan di Balai Agung Tulur Aji Jejangkat (ATJ) baru-baru ini juga dihadiri oleh Wali Orang Tua dari peserta yang ikut Kejuaraan tersebut.

Sambutan Bupati Kubar,KB- LEPAS FOSBII (3) FX Yapan yang dibacakan Kepala Dinas Kebudayaan, Pemda dan Olaraga , Silas Sinar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas eksistensi dari FOSSBI Kubar, yang telah berhasil menunjukkan kontribusinya bagi pengembangan dan kemajuan dunia olahraga sepakbola.

Ditambahkan dalam sambutan tersebut, ini bukti nyata ditunjukkan dengan prestasi bahwa belum segenap setengah tahun forum ini (FOSSBI) telah berhasil menemukan bibit tangguh dan atlet sepakbola usia dini. Ini jelas dapat menjadi booster dan mengangkat  serta mengharumkan Kabupaten Kubar hingga dimata dunia. Melalui prestasi gemilang dapat menunjukkan potensi Kubar.

Dalam Sambutan tersebut, Bupati juga berharap kepada jajaran FOSSBI dapat secara berkesinambungan melaksanakan pembinaan kepada atlet usia dini, hal ini sangat penting bagi mutu dan kualitas para Atlit muda, sikap sportif, disiplin, integritas diri yang harus digembleng sejak usia dini. Kemudian kepada orang tua dan seluruh anak se-Kubar berharap disetiap kecamatan memiliki bibit-bibit baru.

Ketua FOSSBI Kab Kubar, Alimansyah Ukon menerangkan dalam kejuaraan Internasional ini U-12 dan U-13 akan ikut bertanding dengan Negara-negara lainnya seperti Negara Eropa dan Asia.

“ Ini pengalaman bagi atlit-atlit muda untuk menimba ilmu. Bukan hanya prestasi yang dikejar tetapi pembinaan bagi atlit usia dini, dengan memupuk karakter mental atlit-atlit usia dini untuk lebih dapat tampil dikancah Internasional. Apalagi untuk menghindari dari kegaitan yang menyimpang seperti Narkoba dan lain sebagainya, “ bebernya.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini persepakbolaan Kubar dapat maju dan berkembang, harapnya.  (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets