Kabupaten Kutai Barat

Launcing GERMAS di Kubar 2017

KB-20-Launcing GERMAS di Kubar 2017 (3)

SENDAWAR- Semoga dengan diluncurkan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) Kutai Barat ini akan mendorong terwujudnya peningkatan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat Kutai Barat untuk berperilaku sehat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup, hal ini dikatakan Bupati Kutai Barat FX. Yapan saat launcing GERMASKB-20-Launcing GERMAS di Kubar 2017 (1) bertempat di Taman Budaya Sendawar (TBS) Jumat (19/5)pagi.

Sebelum Peluncuran diawali dengan senam pagi, tampak Bupati Kubar FX.Yapan didamping istri Ibu Yayuk Seri Rahayu dan Wakil Bupati Edyanto Arkan di damping istri dan para kepala OPD, instansi pemerintah dan Swasta begitu antusias mengikuti acara tersebut, dilanjutkan dengan meninjau stand pangan para OPD Kubar.

Lebih lanjut kata Yapan “Peluncuran program nasional GERMAS ini merupakan pelaksanaan amanah instruksi presiden Republik Indonesia nomor 1 tahun 2017 Tentang Gerakan Masyarakat hidup Sehat. Oleh karenanya sudah seyogyanyalah pemerintah kabupaten Kutai Barat turut serta mensukseskan kegiatan ini. memahami bahwa GERMAS, merupakan sebuah gerakan yang mengarah pada perubahan perilaku kearah yang lebih baik, maka dengan diluncurkannya GERMAS Kutai Barat saya berharap aKB-20-Launcing GERMAS di Kubar 2017 (4)gar kegiatan ini menjadi gerakan massif. Saya minta kepada saudara camat, lurah, para petinggi, ketua RT, RW para Guru, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para petani, nelayan bahkan wirausahawan, selanjutnya lembaga kemasyarakatan seperti Tim Penggerak PKK, Ormas, Organisasi Pemuda, Wanita, Perusahaan, Sekolah-sekolah  dan seluruh lapisan masyarakat tanpa tekecuali. Gerakan ini harus meluas dan diterapkan dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

Kata Bupati “Kegiatan ini sangat penting dan vital, seperti yang telah saya paparkan beberapa waktu lalu dalam kegiatan Sosialisasi GERMAS, kegiKB-20-Launcing GERMAS di Kubar 2017 (2)atan ini merupakan upaya percepatan dan mensinergikan tindakan dari upaya promotif dan preventif hidup sehat guna meningkatkan produktifitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit, hidup sehat dan berkualitas adalah impian dan harapan setiap insan mahluk hidup. Dan untuk mencapai hidup yang seperti ini diperlukan adanya dua hal penting yaitu NIAT dan USAHA.

Kata Yapan “Dengan adanya pemahaman akan pentingnya meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas pembangunan manusia Indonesia seutuhnya. Niat untuk melakukan perubahan harus dibarengi dengan adanya usaha nyata. Saya yakin melalui Niat dan Usaha Bapak, Ibu, Saudari, Saudara sekalian mampu menjadi agen perubahan, perubahan yang diwujudkan melalui peningkatan fisik, peningkatan perilaku hidup sehat, Penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan dan peningkatan edukasi hidup sehat.(hms36)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>