Kabupaten Kutai Barat

Kunjungan TK Aisyiyah Bustanul Athfal Melak

KB-10- Kunjungan
Bupati Kubar, FX Yapan beserta Ketua TP PKK Kubar sekaligus Bunda PAUD Kubar, Yayuk Seri Rahayu berjabat tangan yang disambut antusias anak-anak PAUD

Bupati Kubar, FX Yapan beserta Ketua TP PKK Kubar sekaligus Bunda PAUD Kubar, Yayuk Seri Rahayu berjabat tangan yang disambut antusias anak-anak PAUD

SENDAWAR- Wajah ceria terpancar dari wajah anak-anak TK PAUD Terpadu Aisyiyah Bustanul Athfal Melak . Ini terlihat saat dalam rangka kunjungan ke Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Kutai Barat dan Rumah Dinas Wakil Bupati Kutai Barat, bertempat di Kompleks Perkantoran Bupati Kutai Barat, Rabu (8/2) pagi.

Dengan senyum dan tawa kegembiraan para anak-anak yang berjumlah kurang lebih 76 anak terdiri dari kelompok Play Group (PG), TK A dan TK B, sangat antusias dan merasa senang. Didampingi oleh para pengajar dari TK tersebut dan juga wali murid dari orang tua.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Bupati Kutai Barat, FX Yapan beserta ibu selaku Ketua TP PKK Kubar sekaligus Bunda PAUD Kubar, Yayuk Seri Rahayu.

Bupati Kubar, FX Yapan mengatakan menyambut baik kunjungan ini, sekali-kali juga tentunya tidak hanya berkunjung ke Rumdin saja, tetapi juga sekali-sekali berkunjung ke Kantor Dinas Pendidikan. Tidak hanya berkunjung, tetapi juga mengetahui serta silahturahmi dengan para staf di Pendidikan. Sehingga terjalin komunikasi dan nantinya mengetahui program-program berbagai potensi bagi kelangsungan pendidikan di Kubar, Pendidikan merupakan salah satu program yang wajib. Untuk mewujudkan Kubar Hari Esok Lebih Baik dari Pada Hari Ini, imbau Bupati.

Sementara itu, selaku Bunda PAUD Kubar, Yayuk Seri Rahayu Yapan mengatakan anak-anak ini merupakan penerus bangsa, untuk itu kita harus benar-benar membentuk karakter mulai sejak usia dini.

Berharap kedepannya PAUD di Kubar dapat bersatu sehingga bersama-sama membangun Kubar lebih baik lagi. Kepada seluruh guru-guru di PAUD yang telah membuat program bagi kemajuan anak-anak PAUD saya sungguh senang sekali. Semoga ini menjadi motivasi bagi sekolah PAUD lainnya yang ada di Kubar, pesan Yayuk.

Nantinya kedepan supaya bisa bersama-sama merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 27 Juli 2017 mendatang, ajak Yayuk.

Selain itu, Kepala Sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal Melak, Hj Maisarah menjelaskan kunjungan dengan tema Rekreasi  dan Kotaku, dengan kerjasama antar Bina Keluarga Balita (BKB) sesuai dengan tema tersebut makanya, berkunjung kesini (Rumdin) dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh TK tersebut.

Kunjungan ini dengan tujuan bertatap muka langsung dengan pimpinan daerah sekaligus pengenalan secara dekat serta mengamati secara langsung keadaan di luar lingkungan daerah anak-anak tersebut. Sehingga anak-anak tidak jenuh hanya belajar di ruangan saja, sehingga rasa keingin tahuan mereka akan sesuatu dapat muncul dengan sendirinya, “jelasnya.

Memang, untuk kunjungan kali ini ke Rumdin baru pertama kali, dimana sebelumnya telah berkunjung ke Polres Kubar, Kodim 0912 Kubar, Bank-Bank yang beroperasi di Kubar, kantor Pos, ujarnya.

Disinggung mengenai kendalanya dalam mendidik anak-anak, Hj Maisarah menjawab hanya sedikit saja, itu semua dapat diatasi. Yang terpenting dalam mendidik kita memiliki hati yang riang dan senang dalam menghadapi anak-anak. Ini juga salah satu untuk menuju anak-anak yang berkarakter, tanggung jawab disegala hal.

“Berterimakasih kepada beliau-beliau (Bupati beserta ibu dan Wabup beserta Ibu) menyempatkan waktunya untuk menerima anak-anak ini. Apalagi Bunda PAUD Kubar (Yayuk Seri Rahayu Yapan) peduli akan kelangsungan anak-anak PAUD. Semoga cita-cita atau prioritas PAUD ini bisa tercapai khususnya di Kubar untuk melangkah menuju Kubar yang gemilang,

” Kesan Wanita yang juga sebagai Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia  (IGTKI) Kecamatan Melak.

Salah satu wali murid, Dayang Asweni menambahkan sangat senang kegiatan seperti ini. Memotivasi anak-anak dapat mengenal lingkungan sekitar. Alhamdullilah anak saya yang bernama Muhammad Rasya Islami Pasya (6) TK B semenjak sekolah di TK tersebut ada perubahan. Makin menurut dan tidak sulit bangun pagi untuk berangkat sekolah. Anak saya juga mudah untuk membaur, jelasnya. (hms 19)

 

Banner

Tweets