Kabupaten Kutai Barat

Kunjungan Kerja Dan Bersilahturahmi Dengan Seluruh Prajurit dan Keluarganya Di Kutai Barat Dan Mahakam Ulu (10/01/2019)

Kunjungan kerja Danrem 091 di Kutai Barat

Danrem 091 ASN Kaltim Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta istri Novita Permata Sari di Bandara Melalan.Foto kominfo Ros.diskominfo.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR, SENDAWAR – Danrem 091 ASN Kaltim Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta istri Novita Permata Sari di Bandara Melalan Kabupaten Kutai Barat, disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Barat Yacob Tullur, Dandim Letkol INF Anang Sofian beserta istri serta seluruh jajaran. Danrem Widi Prasetijono beserta rombongan tiba di Kutai Barat menggunakan penerbangan Express Air ATR 42 Kamis (10/01/2019).

Penjemputan diawali dengan acara adat tepung tawar berupa  ritual adat etnis dayak Tunjung Benuaq Kutai Barat dimana tepung tawar merupakan tradisi penyambutan terhadap orang luar yang baru saja datang ke wilayah etnis Tunjung dan Benuaq agar selalu diberikan keselamatan selama berada dan beraktivitas di Kutai Barat, ritual ini meliputi pengalungan bunga, tarian-tarian serta pembacaan doa oleh Tetua (pememang) adat kepada seluruh rombongan yang datang.

Prosesi tepung tawar dari Tetua Adat kepada tamu atau rombongan yang datang.Foto kominfo Ros.

Prosesi tepung tawar dari Tetua Adat kepada tamu atau rombongan yang datang.Foto kominfo Ros.

“Kunjungan kerja dan bersilahturahmi  dengan seluruh prajurit dan keluarga prajurit yang ada di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu.” Maksud dan tujuan dari kegiatan ini terang Danrem 091 Brigjen TNI Widi Prasetijono dalam wawancara kepada awak media.

Terkait pesta Demokrasi pada bulan April mendatang Danrem 091 menghimbau kepada seluruh prajurit untuk bersikap netral dan memberikan semangat kepada prajurit dalam bertugas yaitu menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif.

Selain di Kutai Barat kunjungan kerja Danrem 091 juga bertandang ke Kabupaten Mahakam Ulu dalam rencana dan program pembangunan Kodim di wilayah tersebut namun masih dalam rencana dan proses koordinasi. Kominfo Ros.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>