Kabupaten Kutai Barat

Kunjungan Finalis Putra- Putri Duta Wisata Kubar 2017

KB-25- Finalis Putra Duta Wisata

SENDAWAR- Delapan Besar Putera-Puteri Finalis Pemilihan Duta Wisata Kabupaten 2017 berkunjung untuk bersilahturahmi ke Kantor Sekretariat Kabupaten Kutai Barat. Kunjungan silahturahmi tersebut dalam rangka bertemu dengan Bupati Kutai Barat, FX Yapan dan Ketua TP PKK Kubar, Yayuk Seri Rahayu Yapan, di Ruang Kerja Bupati, lantai III Kantor Bupati Kubar, Kamis (24/8) siang. Tidak hanya itu, tepatnya sehari sebelumnya para Finalis tersebut juga telah bersilaturahmi ke SekretariKB-25- Finalis Putri Duta Wisatas Kabupaten (Sekkab) Kubar, Yacob Tullur, Rabu (23/8) sore.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan mengungkapkan sangat menyambut baik kedatangan para finalis ini. Kedepan agar kegiatan pemilihan finalis Putra-Putri Duta Wisata ini dapat dilaksanakan di awal-awal tahun. Kenapa demikian, nantinya para finalis yang terpilih jika dikirim ke ajang di Tingkat Propinsi memiliki waktu persiapan yang matang dan panjang. Sehingga mendapatkan bekal dan menguasai ke pariwisataan di Kubar. Seperti mengusai bahasa, budaya dan wisata, pinta Bupati.

Sebagaimana diketahui, lanjut Bupati untuk Kubar yang tersedia wisata budaya dan wisata alam, bahkan visi dan misi Kabupaten Kubar. Serta menguasai bahasa asing yang juga terpenting diperhatikan. Sehingga bisa bersaing dengan wakil-wakil dari daerah lain, pesan Bupati. “ Kedepan akan persiapkan lebih matang, untuk dapat menjaring finalis-finalis wakil Kubar yang dapat membanggakan Kubar khususnya serta sekaligus mempromosikan kepariwisataan Kutai Barat agar lebih dikenal. Adapun obyek-obyek wisata diantaranya, berbagai lamin, jantur atau air terjun, tari-tarian, anggrek hitam, obyek wisata yag lagi digandrungi seperti obyek wisata gunung es  dan lain sebagainya,” tutur Bupati.

Ketua TP KK Kubar, Yayuk Seri Rahayu Yapan mengatakan para finalis yang ikut ini benar-benar menunjukkan segala potensi yang dimiliki. Sebagai duta wisata, berharap para finalis harus menguasai khususnya kebudayaan yang ada di Kubar. Apakah itu tentang Pariwisatanya, kekayaan alam budayanya. Sebab nantinya para finalis ini akan mempromosikan Pariwisata, kebudayaan yang menjadi kekayaan dari daerah Kubar. Serta dapat membawa KB-25- Silahturahmi Sekkab KubarKubar agar bisa lebih dikenal lagi di luar Kubar bahkan di belahan dunia,pinta Yayuk.

“ Tidak hanya itu para Finalis Putra-Putri Duta Wisata ini, kedepan dapat bersaing, bukan hanya menilai dari kecantikan saja, tetapi juga ilmu pengetahuan, wawasan, etika, sopan santun yang dimiliki para finalis ini. Jangan lupa yang terpenting para finalis dapat menguasai bahasa asing, sebab nantinya dalam mempromosikan Kutai Barat bukan hanya lokal Indonesia saja, namun juga akan bertemu dengan berbagai orang dari berbagai bangsa dan Negara, serta menguasai dengan baik daerah Kutai Barat ini,” ujar Yayuk.

Jangan sampai juga para finalis ini sama sekali tidak mengerti apa yang dipromosikan. Sebab, menjadi Duta juga harus siap dalam membantu mewakili untuk mempromosikan Kubar ini. Berusahalah semaksimal mungkin dan menjadi contoh bagi generasi Putra-Putri di Kubar. Jangan sekali-sekali menyentuh yang namanya  Narkoba, jauhilah sebab dapat merusak masa depan generasi. Berharap berperilaku dan bersikap yang baik, sehingga dapat menjadi Duta Pariwisata yang terbaik. Semangat untuk dapat bersaing dengan baik, Imbau Yayuk.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kubar, Yacob Tullur menambahkan sebagai Duta Wisata harus mengusai benar-benar wilayah Kubar baik kepariwisataannya, kekayaan budaya, hingga keragaman yang ada di Kubar. Tunjukanlah kapasitas kalian sebagai duta wisata, namun jangan menjadi sombong, pinta Yacob.

“ Pahami dengan benar akan keragaman budaya yang ada di Kubar. Berilah contoh bagi generasi- genarasi muda. Sebagai Finalis Duta Wisata akan melekat pada diri kalian hingga dewasa, maka kedepannya jika berkarir di luar Kubar, tunjukkanlah bahwa Kutai Barat merupakan wilayah yang sangat berpotensi akan nilai-nilai budaya, wisata hingga keragamannya, ” terangnya.

Diketahui, finalis Putra-Putri mulai dari usia 17- 24 tahun mendampingi dalam silahturahmi tersebut, Sekretaris Dinas Pariwisata, Herman Alung melalui Kepala Bidang Pengembangan Karya Seni dan Budaya, Murdianto, Kepala Seksi Fasilitasi Seni Pertunjukkan, Yacobus serta pendamping dari Kepantiaan Pemilihan Putra-Putri Duta Wisata Kubar 2017, Albert Yahya. (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets