Kabupaten Kutai Barat

Kubar Ikut Ramaikan Perayaan HKG PKK ke-45 Di Kabupaten PPU

welcome party HKG

PENAJAM PASER UTARA–Penyelenggaraan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tahun 2017 oleh TP-PKK Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan di Penajam Paser Utara (PPU) berlangsung dari 25-27 April 2017. Acara welcome party yang diadakan bertempat di GOR Benuo Taka yang dihadiri oleh Bupati PPU dan jajarannya, Ketua TP-PKK Provinsi dan Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota beserta anggota PKK masing-masing,Selasa (25/4).

Gubernur Kalimantan Timur dalam sambutannya yang diwakili oleh Bupati PPU H.Yusran Aspar mengatakan “sebagai tuan rumah saya ucapkan selamat datang  kepada seluruh peserta HKG yang hadir di PPU,kami sangat berbahagia menyambut kehadiran Bapak dan Ibu, mohon maaf jika masih terdapat kekurangan”,katanya.

Ia juga menjelaskan pada perayaan HKG ke-45 tentunya PKK telah hadir berkiprah di kabupaten dan kota khususnya Kalimantan Timur tentunya banyak hasil positif dimana PKK sebagai mitra pemerintah berperan aktif dengan 10 program PKK dalam mencapai kesejahteraan keluarga.

Pada kesempatan yang sama juga Bupati PPU juga membuka kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat XIV Provinsi Kaltim tahun 2017 dan pameran UP2K masing-masing kabupaten/kota.

Adapun dalam pelaksanaan HKG ini diadakan beberapa kegiatan antara lain lomba busana santai etnis daerah, lomba pidato, lomba penyuluhan lansia, lomba Bina Keluarga Balita (BKB), lomba pameran UP2K, workshop Pokja IV, lomba memilih jenis tanaman dan penanaman pohon.

Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Kutai Barat Hj.Isdalena Arkan yang ditemui usai acara pembukaan mengatakan “peserta dari Kubar diharapkan bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik,melihat berbagai persiapan yang telah dilakukan secara maksimal paling tidak Kubar ada mendapatkan juara di beberapa perlombaan”, katanya.

Melalui berbagai program dan kegiatan yang dilakukan oleh TP-PKK  maka pada akhirnya gerakan PKK  telah diakui kiprahnya bahkan keberadaan PKK sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat oleh karena itu untuk meningkatkan semangat pengabdian dan motivasi bagi TP-PKK dan kader-kadernya disemua jenjang maka setiap tahunnya diselenggarakan peringatan HKG PKK.(hms11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>