Kabupaten Kutai Barat

Kualitas SDM Sebagai Faktor Penting Menentukan Kemajuan Pembangunan Mendatang. Senin (20/05/2019)

Pelepasan Siswa SMPK

Sekretaris Daerah menyerahkan penghargaan kepada siswa yang berprestasi. Kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR – Pembangunan bidang Sumber Daya Manusia menjadi fokus utama Pemerintah Kutai Barat saat ini, terutama sektor pendidikan, kesehatan dan keagamaan sebab Sumber Daya Manusia merupakan faktor penting yang menentukan kemajuan pembangunan dimasa mendatang, hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah pada pelepasan sedikitnya 97 orang siswa dan memberikan penghargaan kepada 3 siswa IX berprestasi SMP Katolik 2 Wr. Soepratman Barong Tongkok Tahun Ajaran 2018/2019, yang dilaksanakan di Aula Katolik Center St. Thomas Aquinas.

Sekretaris Daerah Kutai Barat Yacob Tullur mengucapkan selamat kepada seluruh guru yang berhasil mendidik siswa siswi hingga lulus. “Kepada para siswa yang telah menuntaskan pendidikan menengahnya, agar jangan mudah putus asa terus berdoa dan jangan berhenti menuntut ilmu hingga ketingkat yang lebih tinggi, agar meraih sukses dikemudian hari,”Ucapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMP Katolik 2 Wr. Soepratman Aripinal menjelaskan bahwa jumlah keseluruhan siswa dari kelas 7-9 ialah sebanyak 401 siswa dan yang terdaftar pada ujian yaitu 98 orang siswa dan 1 orang mengundurkan diri dan diharapkan seluruh siswa yang lulus dapat menyiapkan diri menghadapi kejenjang yang lebih tinggi.

“Terimakasih telah mengapresiasikan dan memberikan kesempatan serta kepercayaan bagi SMP Katolik 2 Wr. Soepratman Barong Tongkok untuk membina dan mengasuh anak-anak ini dan menyerahkan kembali secara resmi kepada orang tua siswa untuk membina dan melanjutkan pendidikkan anaknya,” Terangnya

“Saya berpesan agar seluruh sekolah harus ramah anak hindari kekerasan fisik dan semoga anak didik dapat berhasil semua dan berharap agar anak anak dapat menghindari kemalasan dan narkoba dan terus semangat,” Tutur Colvinus Perwakilan Yayasan P3R Kutai Barat.

Acara pelepasan ini diakhiri dengan Pentas Seni, Persembahan Tarian dan Lagu Perpisahan dari Siswa-siswi SMP Katolik 2 Wr. Soepratman dan disaksikan oleh perwakilan Camat Barong Tongkok, Koramil Barong Tongkok, Dinas Pendidikan, Pastor Paroki Kristus Raja dan Pastor Gereja KC, Para Kepala Sekolah, Kepala Asrama Putra/Putri Bina Warga BT dan Komite Sekolah, serta seluruh Orang Tua Wali Siswa Siswi Kelas IX. Kominfo Lsr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>