KONI Kutai Barat Diharapkan Dapat Mensinergikan Program Kerja dengan Pemerintah Daerah (11/3/2019)

KONI Kutai Barat Diharapkan Dapat Mensinergikan Program Kerja dengan Pemerintah Daerah (11/3/2019)

PLT Ketua Koni Kutai Barat Stepanus Ujung (tengah) memberikan  Dokumen  Atlet-atlet yang meraih Mendali di Poprov 2018 kepada  Sekretaris Daerah Yacob Tullur. Foto kominfoFds.diskominfo.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR, SENDAWAR - Sejalan dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Olahraga Nasional, salah satunya menjelaskan bahwa olahraga adalah bagian dari proses dan pencapaian tujuan pembangunan nasional, oleh karena itu Komite Olah Raga Nasional  Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Barat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sesuai Anggaran Dasar, Anggaran Rumah tangga (AD-ART) KONI Kutai Barat yang bertujuan menyusun dan mensinergikan program kegiatan prioritas dalam rangka pembinnaan dan peningkatan prestasi olahraga yang dibuka Sekretaris Daerah Kutai Barat Yacob Tullur, di Gedung PKK Kutai Barat.

Bupati Kutai Barat FX. Yapan, dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Yacob Tullur menyampaikan, kepada seluruh pengurus KONI agar dapat mencanangkan program kerja yang dapat bersinergi dengan program kerja pemerintah daerah terutama dalam upaya mengimplementasikan misi pemerintah Kutai Barat Periode 2016 – 2021 pada butir ketujuh, yakni Pemberdayaan Peran Kampung, Pemuda dan Perempuan sebagai Basis Pembangunan Masyarakat.

Sementara menurut pelaksan tugas Ketua Koni Kutai Barat Stepanus Ujung menuturkan, pada tahun 2019 ini Ada dua kegiatan penting KONI Kutai Barat, Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Musyawarah Olagraga Kabupaten (MUSORKAB) sesuai dengan AD/ART KONI Kutai Barat. “ Musorkab. ini dilaksanakan karena ketua KONI Kutai Barat  yang dilantik bulan Agustus tahun 2018, menyatakan mengundurkan diri dari ketua umum KONI Kutai Barat, sesuai amanat organisasi maka KONI Kutai Barat harus menyelenggarakan Musorkab. luar biasa pada 25 maret 2019,” terang Stefanus.

Ketua panitia Rull Riskha Risandhie menyampaikan, kegiatan RAT ini merupakan agenda tahunan KONI Kutai Barat sesuai dengan Anggaran Dasar,  Anggaran Rumah tangga (AD-ART) untuk menyusun dan mensinergikan program-program kegiatan yang akan di prioritaskan dalam rangka pembinnaan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Kutai Barat.

Hadir dalam RAT KONI Kutai Barat tersebut, Perwakilan KONI Provinsi Kalimantan Timur, Kepala OPD, Perwakilan Polres Kutai Barat, Perwakilan Bankaltimtara, Pengurus 35 cabang olahraga, atlit dan pelatih. kominfoFds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id