Kabupaten Kutai Barat

Komitmen Bersama Bebaskan Lingkungan Dari Narkoba

KB-17-Bupati (4)

SENDAWAR – Negara sudah menyatakan perang  terhadap narkoba, perangnya memang tidak tampak tetapi dampak dari narkoba itu yang sangat jelas terlihat sekarang dimasyarakat, karena hampir sudah tidak ada lagi Kampung yang benar-benar  bersih dari narkoba , Untuk itu Pemkab Kubar berharap mulai saat ini para Petinggi bersama- sama mengawasi dan membuat rencana serta komitmen yang akan kita perbuat untuk membebaskan lingkungan kita dari narkoba. Hal tersebut dikatakan Bupati FX Yapan SH pada penutupan Bulan Bakti Gotong Royong Mayarakat (BBGRM) ke  XIV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 tingkat Kabupaten di Kampung Besiq Kecamatan Damai, Jumat (16/6) beberapa waktu lalu.

Bupati menambahkan, permasalahan penyalahgunaan narkoba merupakan permasalahan yang kompleks, sehingga upaya penanggulangannya harus dilakukan di semua elemen, mulai dari pemerintah kampung dan masyarakat di kampung-kampung.

Dalam kesempatan tersebut bupati mengingatkan peran orang tua dalam rangka membantu para remaja  agar tidak terjerumus ke dalam narkoba sangat dibutuhkan. “Jangan kita salahkan mereka karena menjadi korban narkoba, tetapi harus kita rengkuh dengan ketulusan dan kasih sayang agar mereka sembuh. Sebagai orang tua, kita harus menganggap bahwa korban penyalahgunaan narkoba adalah sedang menderita penyakit yang perlu kita tolong kesembuhannya. Untuk bisa menolong mereka menjadi sembuh dan normal kembali diperlukan pengetahuan dan teknik tersendiri. Dengan demikian sangat penting peran petinggi untuk mengingatkan masyarakatnya,” papar Bupati.

Bupati juga dalam kesempatan tersebut meminta Camat di 16 Kecamatan mengawasi para kepala kampung supaya dapat bekerja lebih baik lagi. Tingkatkan komunikasi dan koordinasi antar seluruh elemen melalui rapat-rapat rutin yang terevaluasi.

Dan untuk para orang tua hendaknya mengoptimalkan perannya dengan memantau tumbuh kembang anak. Jangan sampai anak-anak kita terpengaruh oleh hal-hal yang negatif. (hms10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets