Kabupaten Kutai Barat

Kenalkan Budaya Indonesia Pada Anakdan Kembangkan Kreatifitas Guru PAUD

2017.KENALKAN

SENDAWAR Lomba PAUD dan Parade Seni Budaya, yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Melalui Pokja II, d igedung PKK Kabupaten sukses di gelar.

Kegiatantersebutdiikuti oleh perwakilan dari 16 Kecamatan yang difasilitasi oleh PKK Kecamatan masing-masing.dalamkegiatanitupanitiamenggelar lomba menyanyi duet, bercerita memakai alat peraga, mewarnai motif tumpar dan membuat Alat Peraga Edukasi (APE).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Yayuk Seri Rahayu, dalamsambutannya di sela – sela kegiatan tersebut mengimbau kepada seluruh penyelenggara PAUD se-Kubar kiranya dapat mengimplementasi intisari dari kegiatan lomba.Yaitu sinergitas, pemahaman serta komitmen meningkatkan SDM, dinyatakan dengan kepedulian dan program pendidikan yang membangun pendidikan karakter bangsa melalui pendidikan berbasis budaya yang dimulai sejak usia PAUD.

“sejak dini memang harus dikenalkan budaya-budaya kita yang menjadi jati diri suatu daerah atau bangsa”, katanya.

Ia berharap kepada seluruh peserta lomba yang terdiri dari anak PAUD dan guru serta orang tua yang mendampingi. “Apapun dari hasil perlombaan jadikan itu sebagai pembelajaran untuk anak-anak, guna semakin berani tampil didepan, juga untuk para Guru agar lebih meningkatkan kapasitas, profesionalitas diri dalam mendukung tumbuh kembang PAUD serta para orang tua dapat lebih mengoptimalkan pendampingan anak-anaknya guna terwujudnya anak-anak yang cerdas dan berkualitas”, ungkapnya.

Dia berpesan kepada jajarannya pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan bahkan Kampung khususnya pada Pokja II. “Kiranya dapat meningkatkan motivasi dan kerjasama dengan seluruh pihak terkait, integrasikan seluruh daya dan upaya agar terselenggaranya PAUD Kubar yang optimal”, harapnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Zaisi Harsandi dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari perlombaan ini adalah ingin mengenalkan budaya Indonesia pada anak-anak sejak dini.

Serta mengembangkan kreatifitas Guru-guru PAUD agar mereka lebih giat belajar dan berkreasi serta tergali minat dan bakatnya. “Dan pada perlombaan kali ini kami juga melibatkan pihak Dinas Pendidikan, Dekranasda dan Pemerhati Seni Budaya oleh sebab itu terima kasih untuk dukungan dan partisipasinya terselenggara kegiatan lomba ini,”ujarnya.(ADV/hms11/NAW)

Daftar Pemenang Perlombaan PAUD dan Parade seni Budaya :

Lomba Mewarnai

Juara 1 Gregorius Putra dari Barong Tongkok

Juara 2 Rafael Fadila dari Melak

Juara 3 Syifa Nur Rahman dari Sekolaq Darat

Juara Favorit Avie Lystya Stephani dari Damai

Lomba Menyanyi Duet

Juara 1 Widya dan Claudia Celine dari Barong Tongkok

Juara 2 Nazwa dan Kamza dari Muara Pahu

Juara 3 Chaeltha Antoniette Roja dan Talita Trimanto dari Linggang Bigung

Juara Favorit Dea Gloria Agatha dan Rasta Oktavianus dari Mook Manaar Bulant

 

Lomba Bercerita

Juara 1 Ulifah Febrianti dari Melak

Juara 2 Rahel Suharti dari Nyuatan

Juara 3 Herlian Oktafien dari Barong Tongkok

Juara Favorit Ika Noprianti dari Sekolaq Darat

 

Lomba APE

Juara 1 R.Muthia Andini Mastitie dari Melak

Juara 2 Yustina Linda dari Linggang Bigung

Juara 3 Diana Dok dari Barong Tongkok

Juara Favorit Septi Ratna Sari dari Sekolaq Darat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets