Kabupaten Kutai Barat

Kaum Ibu, Lebih Berdaya dan Kontributif

2017.BERBAGI

SENDAWAR – Kaum ibu se-Kubar diharapkan dapat menguatkan tekad dan semangatnya, untuk lebih berdaya dan kontributif secara nyata dalam mensukseskan pembangunan di Kubar, yang utuh dan berkelanjutan.

Hal ini imbau Bupati Kubar FX Yapan pada Hari Ibu ke-89, di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat Kantor Bupati Kubar, Senin (18/12).

Bupati menambahkan era perjuangan perempuan saat ini merdeka dan setara dimaknai dengan kebebasan untuk bangkit, bersatu menunjukkan jati diri, bahwa perempuan juga memiliki kualitas dan kapasitas diri, serta memiliki peran penting dalam membangun bangsa.

“Perempuan kini memiliki peranan untuk duduk bersama kaum pria dalam memikirkan dan menentukan nasib bangsa, terutama Kubar yang tercinta,”terangnya.

Peran ibu dalam keluarga sangat penting, terutama mendidik, mendampingi dan membina anak dalam karakter yang berkepribadian. “Ingat jangan melupakan tugas dan kewajiban sebagai seorang istri yang baik bagi suami dan anak,”tandasnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kubar, Helmyana Rosanti Aminuddin mengimbau kepada kaum ibu muda, agar lebih aktif ikut dalam organisasi.

DWP juga membina para ibu-ibu untuk lebih mandiri kedepannya. Salah satunya, melaksanakan lomba masak. “Dengan memasak, selain kita menyajikan masakan kepada suami dan bisa membantu dalam suami menambah penghasilan seperti membuka warung makan,”terangnya. (ADV/hms6/NAW).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets