Kabupaten Kutai Barat

Jelang Natal TP PKK Gelar Bazar Murah di Dua Kecamatan

2017.BANTU

SENDAWAR– Sebanyak 1500 paket murah disediakan oleh TP-PKK Kabupaten Kutai Barat (Kubar), untuk didistribusikan ke 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Bongan dan Kecamatan Bentian Besar. Sebagai bentuk kepedulian TP PKK Kubar kepada masyarakat menjelang natal dan tahun baru.

Untuk Kecamatan Bongan mendapatkan 600 paket, dan Kecamatan Bentian Besar ada 900 paket.  Yang didistribusikan pada 14/12 – 15/12.  Hingga menarik antusiasme warga untuk membelinya. Sebab jika ditempat lain yang biasanya di beli dengan harga Rp 100 ribu.  Ditempat itu hanya dengan nilai Rp 50 ribu saja.Barang tersebut antara lain beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, garam sebungkus, teh 1 kotak, gula 1 kg, sabun mandi batangan 1 buah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu disela-sela kegiatan berlangsung mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna untuk membatu masyarakat yang akan merayakan natal. “Sehingga warga dapat dapat berbelanja barang-barang murah, mengingat menjelang Natal banyak sekali kebutuhan yang harus dipenuhi,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat meringankan beban warga. Ke depannya pihaknya juga akan melaksanakan bazar murah di Kecamatan berikutnya. “ Saya senang kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu dalam penyelenggaraan kegiatan ini”, katanya.

Camat Bentian Timentius ditemui disela – sela kegitan itu mengaku menyambut baik kegiatan itu.  “Bazar murah ini tentunya memberikan manfaat tersendiri bagi warga Bentian Besar, kami senang PKK membuat kegiatan ini disini, semoga kegiatan yang baik ini terus ada karena sangat membantu warga apalagi yang jauh dari jangkauannya dari Ibu Kota Kabupaten”ujarnya.

Warga Kampung Resak Fatimah ditemui usai membeli di bazar murah menceritakan sangat bersyukut ada bazar ini. “Sangat membantu kami warga yang kurang mampu ini, terima kasih perhatian Pemerintah melalui PKK, semoga ada lagi nantinya”, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Warga Kampung Anan Jaya Titin berujar, yang mana menurutnya ini pertama kalinya bazar di Bentian, “Dan dari sini jarak 30 menit menuju tempat ini tapi kami bersyukur sempat membelinya semoga PKK sering-sering bazar murah kesini”, harapnya.

Untuk Kecamatan Bongan kegiatan berpusat di Kantor Petinggi Kampung Resak dan untuk Kecamatan Bentian Besar bertempat di Kantor Camat. Para warga pun berduyun-duyun membeli bazar murah tersebut.(ADV/hms11/NAW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets