Kabupaten Kutai Barat

Jamaah Haji Lanjut Perjalanan Ke Kubar

KB-14- Armada Sungai

SAMARINDKB-14- Foto BersamaA– Jamaah Haji Kubar sejak pukul 07.46 Wita telah meninggalkan Asrama Haji Batakan, Balikpapan untuk selanjutnya  menuju Samarinda dan lanjut perjalanan ke Kubar. Dalam perjalanan dengan menggunakan tiga bus dan satu truk pengangkut barang bagasi,  Jamaah Haji Kubar sempat mengalami hambatan/masalah pada salah satu bis yaitu pada bagian pambel radiator pada  pukul 08.12 Wita di daerah Tritip, Batakan, Balikpapan.

Namun itu semua, tidak menghambat jadwa perjalan bagi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kubar untuk melanjutkan perjalan menuju Pelabuhan Sungai Kunjang , Samarinda. Akhirnya  pada pukul 12.05 wita telah sampai di Pelabuhan Sungai Kunjang, Samarinda yang disambut juga oleh keluarga Jamaah Haji Kubar yang memang ada domisili di sekitar Kota Samarinda. Hal ini diungkapkan Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementrian Agama Kubar H Zulkifli disela-sela perjalanan menuju Pelabuhan Samarinda, Rabu (13/9) siang.KB-14- Petugas Kesehatan

Kemudian perjalanan akan dilanjutkan dengan menggunakan armada Kapal Sungai KM Barokah 6 yang memakan waktu 19 jam lamanya. Dalam perjalanan ini juga menyertakan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kubar dan Polres Kubar, beber Zulkifli. Harapan kepada seluruh jamaah haji Kubar, sebab memakan waktu lama perjalannya agar mengharapkan kekompakan, kebersamaan serta jangan lupa beristirahat. Inilah yang terpenting yakni istirahat, sebab esok harinya pada Kamis 14 September 2017 akan ada penyambutan dari Pemerintah Kabupaten Kubar di Islamic Center Al Mutaqin, Melak pada pukul 08.00 wita, jelasnya.

Salah satu Jamaah Haji Kubar, Aspar (70) asal Kecamatan Penyinggahan menambahkan sangat senang dan bersyukur dengan pelayanan yang diberikan oleh PPIH Kubar. Sudah sangat baik dan jamaah juga harus lebih meningkatkan kekompakkan dan juga selalu menjaga silahturahmi, ujar Pria yang pernah menjabat sebagai Camat Penyinggahan.

Sementara itu, Petugas Kesehatan Eka Wanti menambahkan, bahwa kesehatan jamaah haji tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Hanya saja, beberapa jamaah haji Kubar mengalami ISPA, batuk, pilek dan demam. Namun, semua bisa diatasi, jelasnya. Diketahui PPIH yang tergabung dalam dinas terkait, diantaranya Kementrian Agama, Dinas Kesehatan, Polres Kubar, Dinas Perhubungan, Satpol PP, UPT Dermaga Melak dan juga melibatkan Humas Bagian Pemberitaan pada Setkab Kubar.(hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets