Kabupaten Kutai Barat

Jamaah Haji Kubar Segera Dapatkan Vaksin Meningitis

KB-26- Suasana Kunjungan

SENDAWAR – 11 Juli 2017 mendatang Calon Jamaah Haji wajib diberikan Vaksin Meningitis. Hal ini dipertegas Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Kubar, H Muhammad Isnaini melalui Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kubar,  H. Zulkifli, S.Ag beserta staf, Muhammad Rapik, S.Ag bertandang ke Dinas Kesehatan Kutai Barat,  ditemui baru-baru ini saat berkunjung ke Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Barat, JL Kompleks Perkantoran belum lama ini

Adapun maksud  kunjungan ke tempat tersebut untuk upaya tindak lanjut teknis pemeriksaan kesehatan jamaah haji Kubar 1438 H, ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut seluruh  jamaah haji Kubar 2017   diwajibkan datang  di Islamic Center untuk mendapatkan vaksin  tersebut, tegas H Zulkifli.

Lebih lanjut ia terangkan 86 peserta telah  mengikuti rangkaian tes  kesehatan berupa pemeriksaaan fisik  dan tes kebugaran atau senam bersama. Sementara itu vaksinasi meningitis belum di berikan kepada mereka. Selanjutnya pada tanggal 11 juli mendatang seluruh  jamaah haji   diwajibkan datang di Islamic center untuk mendapatkan vaksin meningitis, ujarnya lagi.

Pada tanggal 15 juli mendatang  akan dilaksanakan teknis pelaksanaan  haji se-Kalimantan Timur. Dimana khusus Jamaah haji Kubar di pusatkan di Islamic Center. Adapun sebagai narasumber pada acara ini  akan di berikan oleh Kakankemenag H. Muhammad Isnaini, S.Ag, M.P, jelasnya.

Kegiatan pada tanggal 15  juli tersebut termasuk dalam Standar Operasional Prosedur (SOP). Sehingga diwajibkan kepada seluruh jamaah  haji yang diberangkatkan  tahun ini untuk  mengikutinya. Laporan  kegiatan ini selambatnya  tanggal 17 juli sudah harus di berikan ke   pusat, bebernya.

Sementara itu, berdasar keterangan yang  diberikan Ura selaku Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Haji pada Dinkes Kubar,  kegiatan pemeriksaan kesehatan haji tahap dua dilaksanakan tanggal 10 – 11 juli mendatang 2017.

“Pemeriksaaan kesehatan jamaah haji tahap Pertama telah dilaksanakan  dengan jumlah peserta  86 orang. Pada tahap ke-II ini masih 14 jamaah haji yang harus  melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Total secara keseluruhan jamaah haji  Kubar tahun ini mencapai seratus orang.  Tempat pelaksanaannya sendiri dijadwalkan di Balai Pertemuan Umum Islamic Center Kutai Barat,” ungkapnya.  (hms19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>