Kabupaten Kutai Barat

Jamaah Haji Kubar Laksanakan Wukuf

KB-3-Jamaah Haji Kubar

MAKKAH- Pelaksanaan Wukuf  di Padang Arafah seluruhnya dapat diikuti Jamaah Haji dari empat Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Kloter IV Embarkasi Balikpapan. Pelaksanaan Wukuf tersebut terlaksanakan tanpa ada yang di Safari Wukufkan. Hal ini diungkapkan H Achmad Syofian, S Ag selaku Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) yang juga berasal dari Kabupaten Kutai Barat saat dihubungi melalui pesan singkat.

Arafah merupakan kawasan padang pasir di wilayah Arab Saudi. Kota yang terdekat dengan kawasan padang pasir ini adalah Kota Makkah dengan jarak sekitar 25 Km. Dimana lokasinya di sebelah timur Kota Makkah. Di Padang Arafah inilah umat Islam bisa lebih mengenal dekat kepada Allah SWT. Karena seluruh umat Islam yang melaksanakan Ibadah Haji akan melakukan Wukuf yang berarti berdiam sejenak untuk berdzikir, berdoa, beri’tikaf dan melakukan ibadah lain untuk mencari ridha Allah.

Dituturkannya , Sejak tergelincir matahari pada siang hari 31 Agustus 2017 bertepat dengan 9 Dzulhijah, seluruh jamaah mengikuti proses wukuf didalam tenda. “Diawali dengan mendengarkan khutbah wukuf dilanjutkan sholat Zuhur Qashar Ashar dijama’q taqdim ditutup dengan dzikir dan doa wukuf, jelasnya.

Alhamdullilah Jamaah Haji Kubar dalam kondisi sehat walafiat, ini juga berkat doa-doa dari warga Kubar,pungkasnya. (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>