Kabupaten Kutai Barat

Jamaah Haji Kubar Alami Batuk Pilek

KB-9- Jamaah Haji Kubar

MADINAH- Memasuki hari ke -6 Jamaah Haji Kutai Barat yang tergabung dalam kloter IV, keadaan sehat. Namun ada sebagian kecil yang mengalami flu dan batuk. Ini tergambar dari beberapa orang jamaah yangKB-9- Periksa meminta obat dengan Petugas Kesehatan dalam hal ini dokter kloter.

Hal ini diungkapkan H Achmad Syofian, S Ag selaku Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) yang juga berasal dari Kabupaten Kutai Barat saat dihubungi melalaui pesan singkat. Selasa (8/8) sore. H Achmad Syofian menuturkan, kondisi cuaca yang suhunya cukup tinggi pada siang hari mengakibatkan Jamaah mengkonsumsi air dingin, sehingga berpengaruh pada kondisi fisik.

“ Sejak kemarin kami Petugas Haji dengan pelayanan kloter melakukan pembinaan kepada Jamaah Haji gabungan terkait pelayanan umum, bimbingan ibadah dan tim kesehatan. Kegiatan dilakukan secara bergantian bagi kloter IV mulai dari rombongan 1 hingga 9, “terangnya.

Tidak hanya itu, beliau juga menginformasikan Insyallah kloter IV Embarkasi Balikpapan akan meninggalkan Madinah pada Jumat pada 11 Agustus 2017 yang akan datang pada pukul 15.00 Waktu Arab Saudi, bebernya.

Saat ini Jamaah masih menunggu waktu layanan pihak Majmu’ah untuk dibawa Ziarah ke tempat-tempat bersejarah seperti Masjid Kuba, Masjid Qiblatain dan Jabal Uhud, bebernya lagi. (hms19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>