Kabupaten Kutai Barat

Jamaah Diterima Langsung Wabup Kubar

KB-15- Jabat Tangan

SENDAWAR- Telah lama dinanti, akhirnya 100 Jemaah Haji asal Kutai Barat yang tergabung dalam kloter IV Embarkasi Haji Balikpapan, tiba di Kabupaten Kutai Barat.  Berlabuh di Dermaga Pelabuhan Melak pada pukul 10.00 wita pagi, dengan memakan waktu perjalanan dari Pelabuhan Melak Sungai Kunjang selama 19 jam lamanya, akhirnya molor hingga dua jam dari jadwal yang diperkiraakan, Jamaah Haji Kubar sampai dengan selamat.

KB-15- Periksa Suhu Tubuh (1)

Meskipun raut
wajah kelelahan tampak di wajah masing-masing Jamaah Haji namun rasa rindu bagi keluarga tidak menghalangi rasa penat yang dirasakan oleh Jamaah Haji Kubar ini. Dengan diangkut sebanyak 4 bus, iring-iringan selanjutnya menuju Masjid Al- Mutaqin Islamic Center. Sebelum iring-iringan rombongan jamaah haji menuju Masjid Al-Mutaqin Islamic Center, sesaat tiba di pelabuhan diperiksa dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh digital oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Melak.

Disambut langsung Wakil Bupati Kubar, H Edyanto Arkan didampinggi Wakil Ketua I TP PKK Kubar, Hj Isdalena di Masjid Al- Mutaqin Islamic Center, Kamis (14/9) pagi. Turut hadir pula Kepala Assisten I, Silas Sinar yang  juga Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kubar, Kepala Kantor Kementrian Agama Kubar, H Muhammad Isnaini, Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementrian Agama Kubar H Zulkifli, Kepala Dinas, Badan, Kantor dalam wilayah Kabupaten Kubar, Perwakilan Polres Kubar, Perwakilan Dandim 0912 Kubar, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

KB-15- Periksa Suhu Tubuh

Wabup, H Edyanto Arkan mengatakan Alhamdullilah seluruh jamaah haji kubar telah sampai dengan selamat serta dalam jumlah utuh. Selamat berkumpul kembali bersama keluarga, kami yakin perjalanan yang melelahkan, mulia dan juga berat telah dilalui dengan rasa bangga dan gembira. Mulia, lanjutnya karena merupakan undangan dari Allah SWT yang sangat didambakan umat muslim seluruh dunia. Sebab, secara kesehatan dan waktu telah berhasil menampaktilas perjalanan kepatuhan-kepatuhan akan para nabi As. Nilai-nilai kepatuhan dan ketaatan para nabi kepada Allah SWT inilah yang dapat diterapkan di Kabupaten Kutai Barat, pintanya.

“ Tidak hanya itu, dengan semangat pengabdian kepada Allah SWT solat berjamaah ke masjid-masjid tetap dilakukan dan dijaga kelestariannya.  Kemudian jaga semangat persatuan bagi seluruh jamaah dapat dijaga dan dipelihara, menjadi pelita dan pencerahan serta menjadi penyejuk. Kemudian, gemar bersedekah dan berperilaku positif, “pinta Wabup lagi. Kedatangan para Jamaah haji meninggalkan keluarga selama 40 hari setidaknya dibarengi dengan tangis bahagia dan hati gembira menyambut para Jamaah Haji Kubar tiba selamat sampai di rumah.  Selamat datang kembali Ke Kubar, mendapatkan berkah dari Allah SWT, keberkahannya akan terjaga hingga akhir hayat bagi  jamaah haji Kubar, keluarga dan masyarakat Kubar. Semoga menjadi Haji dan Hajjah yang mambrur jagalah selalu kekompakkan, imbaunya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakanmenag), H Muhammad Isnaini menambahkan,  Alhamdullilah dan merasa bersyukur atas kedatangan para Jamaah Haji Kubar dengan selamat dan utuh serta sehat walafiat.  Serta dapat menjaga kemabruran haji mengaplikasikan daripada nilai-nilai ibadah haji selama melaksanakan ibadah haji, jelasnya. “Akan dilakukan pemantauan jamaah haji selama 14 hari dari tim kesehatan di Puskesmas terdekat dan bersedia menerima pemeriksanaan kesehatan dari jamaah haji. Kepada masyarakat Kubar terimakasih atas doa dan dukungannya, sehingga pelaksanaan haji ini berjalan lancar. Pelaksaan kedepan lebih baik daripada hari ini sesuai dengan visi dan misi pasangan Bupati Kubar, FX Yapan dan H Edyanto Arkan, “terangnya.

Tim Kesehatan Pj Jejaring Pelayanan Kesehatan dan fasilitas Pelayanan Kesehatan dari pada UPT Puskesmas Melak, Hj Haitri mengatakan para jamaah haji akan dipantau hingga 14 hari kedepan. Sebab, dikhawatirkan para jamaah haji bisa membawa penyakit dari luar saat para jamaah menjalankan ibadah haji.  Untuk itu Jamaah Haji setelah tiba dirumah juga harus aktif untuk datang memeriksakan diri di Puskesmas terdekat, imbau Hj Haitri.(hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets