Kabupaten Kutai Barat

Jalin Silaturahmi, Meningkatkan Sinergitas Polri dan Elemen Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Situasi KAMTIBMAS Tetap Kondusif. Kamis (13/06/2019)

Merajut silaturahmi

Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan saat menyampaikan sambutannya dalam acara HALAL BI HALAL Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Foto Kominfo Wln.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR, SENDAWAR – Dalam rangka menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Makakam Ulu, Polres Kutai Barat bersama dengan Kodim 0912 mengelar Deklarasi “Menolak Kerusuhan” pada acara Halal bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang berlangsung di Pondopo Hotel Sidodadi Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat.

Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan mengatakan, sebagai alat Negara dalam menciptakan Kamtibmas Polri memiliki peranan yang sangat besar dalam menjaga dan menciptakan rasa aman dan tertib dan tidak hanya dalam skala Nasional namun sampai menyentuh kehidupan masyarakat dalam satuan terkecil,termasuk dalam sebuah Kabupaten.

“Selama hampir genap 20 tahun Kabupaten Kutai Barat berdiri Polres Kutai Barat telah memberikan dedikasi terbaikannya sebagai mitra Pemerintah Daerah dan sebagai pengayom masyarakat,” Terang Wabup.

“Tentu selaku Kepala Daerah mengharapkan, agar kerjasama dan kemitraan yang telah berjalan baik selama ini dapat terus berjalan baik, terutama dalam rangka menjaga ketertiban dan kondusifitas masyarakat yang ada di Kabupaten Kutai Barat,” Tambah Wabup.

Sementara menurut Wakil Bupati Mahakam Ulu Juan Jenau mengatakan, acara  Halal bi Halal ini Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh Anggota Polri yang telah menjaga dan mengamankan Pemilu 2019, tanpa adanya jalinan kekeluargaan, koordinasi, komunikasi dan sinergitas, baik itu antara sesama aparatur Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu maupun seluruh pemangku kepentingan terkait maka niscaya semua itu tidak akan berjalan dengan baik dan optimal sebagaimana kita harapkan bersama.

“Pemerintah Mahakam Ulu bersama kepolisian Kutai Barat tidak berhenti disini saja, melainkan dapat terus saling memberikan kontribusi sehingga seberat apapun tugas dan tanggung jawab serta tantangan pembangunan yang di laksanakan, dengan restu Tuhan Yang Maha Kuasa dapat dijalani bagi percepatan dan peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh lapisan masyarakat,” Terangnya

Sementara Kepolres Kutai Barat I Putu Yuni Setiawan acara Halal bi Halal dalam rangka Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019, semoga kita semua dapat saling memaafkan dan bersilaturahmi dalam satu kehangatan dalam suasana lebaran guna bersama-sama untuk menunggu Keputusan MK, selaku lembaga yang berhak memberikan keputusan atas gugatan yang telah di ajukan oleh salah satu Paslon guna untuk memberikan sebuah titik terang.

Dan ucapan rasa terima kasih kepada seluruh pengurus Partai dan Tim Sukses serta pendukung masing-masing calon dan tentunya seluruh lapisan masyarakat Kutai Barat dan Mahakam Ulu yang telah menjaga Keamanan dan Kedamaian pemilu 2019 dari awal sampai dengan saat ini. “ kepada seluruh lapisan dan elemen masyarakat  agar tetap mewaspadai berita-berita bohong atau hoax di media massa ataupun ajakan-ajakan tertentu yang mengarah kepada situasi Kamtibmas yang tidak kondusif, dan apabila menemukan hal tersebut segera melaporkan kepada petugas keamanan TNI maupun POLRI untuk segera ditindak lanjuti,” Kapolres Menghimbau.

Acara Halal bi Halal diakhiri dengan Deklarasi kesepakan dalam menunggu hasil Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pasca Pemilihan Umum Tahun 2019 FORKIMDA berserta seluruh Elemen masyarakat Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu Menyatakan sikap yang Pertama, sepakat akan menghormati Proses Hukum sengketa hasil pemilihan umum 2019 di Mahkamah Konstitusi hingga tuntas dan menerima apapun hasilnya, Kedua sepakat menolak segala bentuk kerusuhan terjadi di seluruh wilayah Republik Indonesia, dan ke Tiga menyatakan sikap bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu. Kominfo Wln

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>