Kabupaten Kutai Barat

Jalin Silahturahmi Jaga Keutuhan dan Persaudaraan Antar Sesama, Menjadi Tema Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat. Rabu (8/5/2019)

Safari Ramadhan 2 Kelian Dalam

Wabup H.Edyanto Arkan saat menyampaikan sambutan pada safari ramadhan di Masjid AL MU’ Minum kampung Kelian Dalam .Kominfo Fds.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR, SENDAWAR – Wakil Bupati Kutai Barat, H. Edyanto Arkan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kutai Barat melakukan safari Ramadan 1440 H di Masjid Al mu’ Minun Kampung Kelian Dalam Kecamatan Tering Kutai Barat, dalam rangka menjalin tali silaturrahmi dengan masyarakat.

Wakil Bupati Kutai Barat H. Edyanto Arkan mengatakan, masyarakat Kampung Kelian Dalam terdiri dari berbagai macam suku, agama dan budaya hendaknya bisa bersama-sama menjaga keutuhan dan ketertiban dalam bermasyarakat. Dibulan ramadan ini mari ciptakan suasana yang aman dan kondusif dan jalin silahturhmi antar sesama warga, dengan menjaga keutuhan dan persaudaraan jangan mudah terprovokasi,” harap Wabup.

Bahayanya peredaran Narkoba kian hari makin marak, dari kota hingga ke kampung-kampung, Kampung Kelian Dalam yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) di huni 1.291 jiwa dengan jumlah kepala keluarga 328 dan mayoritas beragama muslim dengan jarak tempuh dari pusat kota kabupaten 18 kilo meter, tidak menutup kemungkinan menjadi target peredaran Narkoba.

“Oleh sebab itu kepada masyarakat jika mengetahui ada anggota keluarga atau masyarakat yang menjadi pecandu supaya bisa melapor ke Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Barat untuk segera di Rehabilitasi karena narkoba sangat meresahkan masyarakat dan merusak generasi bangsa,” Wabup menambahkan.

Pada Safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Kutai Barat juga hadir Asisten II bidang ekonomi pembangunan dan kesra Setdakab. kepala perhubungan, Camat Tering, kepala kemenag dan Kapolsek Tering, diakhiri dengan menyerahkan bantuan berupa dana konsumsi yang diterima langsung oleh pengurus masjid Al mu’ Minun Kelian Dalam. Kominfo Fds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>