Kabupaten Kutai Barat

Jalin Silahturahmi, Gali Aspirasi dan Harapan Dari Masyarakat. Selasa ( 14/5/2019 )

Safari ramadan Kelawit

Wakil Bupati disambut warga masyarakat Kampung Muara Kelawait. Kominfo Fds.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR – Pemerintah Kabupaten menginginkan kampung-kampung yang jauh dari ibu kota Kabupaten memiliki kesempatan yang sama dalam hal menikmati hasil pembangunan, Terutama masyarakat Kampung Muara Kelawit yang berjarak 6 Kilometer dari jalan poros Trans Kalimantan dan mayoritas beragama muslim, dengan jarak tempuh 30 Menit dari ibu kota Kecamatan Siluq Ngurai.

Wakil Bupati Kutai Barat, H. Edyanto Arkan saat melaksanakan Rangkaian Safari Ramadhan 1440 H di Masjid Jami Nurul Hidayah, Kampung Muara Kelawit Kecamatan Siluq Ngurai Kabupaten Kutai Barat mengatakan, Kampung Muara Kelawit yang tidak jauh dari jalan poros dengan kahadiran kita banyak yang bisa didengar apa yang menjadi harapan masyarakat untuk diwujudkan dalam program-program pembangunan dimasa yang akan datang 2020, infrastruktur jalan, jembatan, listrik, air minum, pendidikan, kesehatan, dan kegiatan ekonomi.

“Inilah intinya melaksanakan Safari Ramadhan selain dapat menjalin silahturahmi juga dapat menggali aspirasi, permasalahan dan harapan dari masyarakat Kampung yang berada jauh dari ibu Kota Kabupaten, sesuai dengan visi pemerintah Kutai Barat yang semakin adil, pemerataan pembangunan mulai dari Kabupaten sampai ke kampung-kampung yang terluar,” Terang Wabup.

Diera teknologi dan keterbukaan sekarang ini masyarakat harus bijak menerima informasi atau berita agar tidak menimbulkan finah dan keresahan di tengah-tengah masyarakat, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini harusnya kita berlomba mencari pahala berkah dan pengampunan dari Allah SWT,” Wabup menambahkan.

Kegiatan acara safari ramadan diakhiri dengan tausiyah, penyerahan bantuan, berbuka puasa bersama, dan sholat maghrib bersama, hadir bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) berserta jajaran Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Camat Siluq Ngurai, Camat Muara Lawa, Camat Muara Pahu, polsek siluq Ngurai, tokoh Agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Kominfo Fds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>