Kabupaten Kutai Barat

Idul Adha Harus Jadi Momentum Tingkatkan Ketaqwaan

KB-2-Arahan

SENDAWAR-Idul Adha dapat diartikan sebagai momentum pendidikan, pengorbanan dan perjuangan, serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Wabup Kubar Edyanto Arkan mengatakan dalam membangun Kubar, hendaknya dapat semakin memelihara,meningkatkan keeratan dan kepedulian sosial antar umat beragama  warga masyarakat pada umumnya.

“Sebab ini merupakan salah satu kunci mewujudkan dan menyukseskan kemajuan daerah kedepannya,”kata Wabup sebelum pelaksanaan salat Idul Adha 1438 Hijiriah, di Masjid Al Muttaqin Islamic Center, Kelurahan Melak Ulu Kecamatan Melak, Jumat (1/9).

Wabup mengimbau kepada setiap pribadi dan kaum muslimin, hendaknya memaknai peringatan hari kurban dengan meningkatkan kapasitas diri, semakin sadar akan arti anugerah yang telah diberikan kepada kita. “Jadikan ridho yang telah Allah SWT berikan untuk dijadikan hidup sesama yang membutuhkan lebih bahagia dan sejahtera,”ujarnya.

Selain itu, Pemkab Kubar mengajak semua elemen masyarakat, untuk aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing. Persepsi dan niat baik, haruslah di pelihara dan dipupuk, sehingga cita-cita pembangunan tersebut dapat diraih bersama. Sebab cita-cita ini, pada prinsipnya diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Kubar. (hms6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>