Kabupaten Kutai Barat

HUT Mahulu Ke 4

KB-22- HUT Mahulu (10)

SENDAWAR – Melalui Perayaan hari jadi Kabupaten Mahakam Ulu yang ke 4, Bupati Kubar FX Yapan SH yang hadir langsung pada perayaan tersebut mengharapkan Kabupaten Mahakam Ulu secara devenitif mampu mengurus daerah ini dengan baik, sesuai dengan empat program Gerbangmas yang  dicanangkan Bupati Mahulu yang sesuai dengan kondisi lingkungan alam didaerah perbatasan dengan geografis melewati riam-riam.

Perayaan HUT Mahulu yang berlangsung semarak dan meriah dengan penampilan tari kolosal dan tarian-tarian tradisional masyakat adat, dipusatkan di Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun juga dihadiri Perwakilan DPRD RI, Bupati Kubar, Bupati Murung Raya, Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Dandim 0912, serta Kapolres Kubar.

Lebih lanjut Bupati Kubar berharap, Kubar sebagai Kabupaten Induk kita tentu merasa bangga jika Kabupaten Mahakam Ulu ini dalam pelayanan publik, pelayanan prima bisa terlaksana dengan baik, pembangunan tertata dengan baik dan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai tentu kita merasa bangga, karena tujuan kita memekarkan suatu daerah agar pelayanan prima kepada masyarakat bisa terwujud.

Berkaitan dengan komunikasi antara Kabupaten, Kubar dengan Kab Mahulu saat ini sangat baik salah satu contoh dalam membangun jalan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, dimana Pemkab Mahulu dan Pemkab Kubar kita berjuang ke Pusat secara bersama-sama. Komunikasi, koordinasi terus kita lakukan supaya jalan penghubung Kubar Mahulu bahkan ke Provinsi bisa secara cepat terlaksana dengan baik. Karena jalan adalah urat nadi perekonomian suatu daerah tentu sangat kita perjuangkan secara bersama-sama.

Bupati menambahkan, dengan adanya akses jalan yang baik nantinya tentu akan membawa dampak yang positif baik bagi Mahulu maupun bagi Kubar, maka oleh sebab itu Pemkab Kubar bersama Pemkab Mahulu secara bersama-sama berjuang baik dari Provinsi sampai ke Pusat didukung oleh DPRD Kubar dan DPRD Mahulu agar jalan tersebut bisa segera terwujud. Ditambahkan Bupati, memang program tersebut adalah program Nasional. “Karena ketika kita melakukan rapat di Bapenas mereka buka peta sudah ada jalur jalan antara Mahulu, Kubar dan Provinsi,  oleh sebab itu baik di Bapenas maupun di Kementrian PU sudah ada jalur untuk jalan Mahulu, Kubar dan Provinsi, namun untuk mempercepat terlaksananya program Nasional tersebut Pemkab Kubar dan Pemkab Mahulu bersama DPRD dari masing-masing kabupaten perlu terus mengawal agar bisa segera terealisasi,” terang Bupati.(hms10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>