Kabupaten Kutai Barat

Hindari Hal Yang Tak Diinginkan, Warga Korban Tanah Longsor Diminta Mengosongkan Rumahnya. Senin (22/07/2019)

Tanah Longsor Kecamatan M. Pahu

Kiri Kapolsek Kecamatan Muara Pahu, pasang Police Line, di lokasi tanah longsor. Kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR -Terjadi Pergeseran Tanah, Empat dapur rumah warga tepi sungai mahakam Kampung Muara Baroh RT 2, Kecamatan Muara Pahu mengalami Bencana Alam tanah longsor panjang sekitar 50 meter dan kedalaman longsor sedalam 15 meter.

Dijelaskan Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali mengatakan, longsor tersebut terukur panjang sekitar 50 meter dan kedalaman longsor sedalam 15 meter, penyebab longsor karena cuaca panas yang tinggi dan sungai mahakam terlalu surut sehingga kondisi tanah mengalami retak ketika ada hujan pada hari sabtu dan minggu (20 -21 Juli 2019) lalu tanah mengalami longsor.

“Bersyukur kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,  upaya yang dilakukan untuk sementara  berkoordinasi dengan muspika dan mengungsikan beberapa korban penghuni rumah yang rawan longsor tersebut,” Ungkapnya.

Camat Muara Pahu Suhamdi mengatakan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Unsur Muspika Kecamatan Muara Pahu, untuk memberikan bantuan kepada korban longsor dan bersama unsur Muspika mendatangi TKP dan memasang  Police Line akses lokasi longsor. ” kepada pemilik 4 (empat) rumah untuk mengosongkan rumahnya menghindari hal yang tidak diinginkan,” Camat menghimbau.

Ia menambahkan “sampai saat ini masih terjadi retakan tanah yang mengarah ke pertengahan rumah penduduk yang dapurnya  longsor semoga tidak sampai merambat kerumah lainnya,” harapnya. Kominfo Lsr

Kondisi Tanah longsor warga Kampung Muara Baroh RT 2, Kecamatan Muara Pahu. Kominfo Lsr

Kondisi Tanah longsor warga Kampung Muara Baroh RT 2, Kecamatan Muara Pahu. Kominfo Lsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>