Kabupaten Kutai Barat

Hari Pertama Masuk Kerja Di Lingkungan Kantor Kementrian Agama Kubar ASN Ikuti Apel Pagi

KB-4- Pimpin Apel

SENDAWAR- BeraKB-4- Berjabat Tangankhirnya hari libur dan cuti bersama menyambut 1 Syawal 1438 H yang berlangsung hampir 10 hari telah dilalui. Cuti bersama dimulai tanggal 23 Juni  kemarin, dan kembali masuk kerja tanggal 3 Juli. Tak terkecuali, oleh Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkungan Kantor Kementrian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Kutai Barat, dimana Hari pertama  masuk Kerja seratus persen  pegawai hadir. Ini terlihat dalam Apel Pagi yang dipimpin langsung Kakankemenag H.Muhammad Isnaini di halaman kantor yang beralamatkan di Jl M Hatta, no 19 Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Senin (3/7).

Dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Kakanmenag Kab Kubar, H Muhammad Isnaini, mengucapkan terima kasih kepada para pegawai di jajarannya yang mau mematuhi aturan yang telah di tetapkan untuk cuti bersama 1 Syawal 1438 H ini. “Panjangnya cuti bersama tahun ini dimanfaatkan oleh para pegawai untuk berkumpul dengan sanak saudaranya masing-masing. Usai menikmati cuti panjang ini tentu ada rasa kerinduan  diantara para pegawai akan rutinitas kerja yang mereka miliki masing-masing. Selain itu rasa keakraban diantara rekan kerja menjadi semangat tersendiri untuk dapat kembali bekerja di kantor, “ tuturnya.

Lanjutnya, sesuai Peraturan tertulis dari Kementerian Agama RI dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB), berdekatan dengan cuti bersama tahun ini intansi pemerintah termasuk Kantor Kemenag di larang memberikan cuti tahunan secara bersamaan. Cuti  tersebut boleh di berikan mulai tanggal 10 bulan Juli ini. Hal ini dilakukan Karena dalam cuti bersama tidak memotong cuti tahunan yang menjadi hak para ASN, terangnya. Dalam kesempatan ini juga, Kakankemenag  memerintahkan jajaran di bawahnya untuk memantau kehadiran para pegawai yang ada di Sekolah Madrasah. Hal ini di tekankan terutama para pegawai Tata Usaha (TU), sedangkan para guru masih di jadwalkan masuk kerja pada tanggal 17 Juli 2017 mendatang, seiringan dengan selesainya libur sekolah anak-anak, pintanya. (hms19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets