Kabupaten Kutai Barat

Gotong Royong di Kersik Gerbangan

KB-24- Kerja Bakti

SENDAWAR- Sebanyak 55 orang terdiri dari sejumlah Aparatur Sipil Negera (ASN) dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Barat lakukan Gotong Royong.

Gotong royong kali ini yang dilakukan bisa dikatakan unik, sebab dilaksanakan di salah satu obyek wisata yakni Kersik Gerbangan yang wilayahnya masuk dalam Kecamatan Sekolaq Darat, belum lama ini.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Barat Herman Alung melalui Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Seki mengatakan ini merupakan kegiatan bersama-sama dalam membersihkan tempat Wisata yang ada di Kubar.

Diadakannya kegiatan ini sebenarnya memberikan kesadaran pada masyarakat untuk menjaga lingkungan. Dimulai dari lingkungan sekitar kita, kali ini lingkungan dalam Kantor Pariwisata, jelasnya.

Kenapa dipilih disini, memberikan kesadaran lingkungan dan juga mengenalkan tempat wisata ini yang wilayahnya cukup luas. Tidak hanya itu, pengenalan akan tempat ini agar dari mereka (Pegawai Dinas Pariwisata) bisa memperkenalkan wisata alam ini, “harap Seki.

Seki menuturkan, meskipun akses menuju obyek wisata dapat dilalui menggunakan mobil dan sepeda motor,namun ada beberapa fasilitas yang peru dibenahi di kawasan tersebut. Diantaranya, gapura, toilet, tempat parkir, akses jalan perlu ditingkatkan, belum memiliki portal yang permanen dari besi, perlu adanya penambahan bibit anggrek untuk menambah populasi anggrek yang ada di dalam kawasan serta perlu penambahan pengamanan kawasan dengan pemagaran kawat berduri keliling kawasan,  tuturnya.

Diketahui, Kersik Gerbangan memiliki luasan wilayahnya kurang lebih 6 hektar, kemudian dengan jarak kurang lebih 11 km dari pusat kota Sendawar atau 2 km dari kecamatn Sekolaq Darat dan kurang lebih 1,5 km jaraknya dari kampong Sekolaq Darat, beber Seki.(hms19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets