Kabupaten Kutai Barat

Giat Menanam Toga Menambah Pengetahuan

Lomba Tebak Tanaman

PENAJAM PASER UTARA Lomba menebak nama tanaman secara akurat dan cepat dalam rangka peringatan HKG PKK ke- 45 digelar di Dome, Rabu (26/4) berlangsung cukup seru. Lomba diikuti oleh 10 perwakilan kabupaten atau kota dimana mereka diberi waktu hanya beberapa menit untuk berhasil menebak 10 tanaman yang telah disediakan.

Anggota Pokja III PKK provinsi Nurhatati Ibraham mengatakan “supaya anggota pokja III bisa mengetahui beragam rempah atau obat yang bisa ditanam di pekarangan yang nantinya bisa disosialisasikan kepada kader-kader, tahun berikutnya lombanya akan dibuat lebih spesifik lagi dan untuk pertama bisa dibilang lomba ini menarik, katanya.

Salah satu peserta lomba asal Kubar Marcellina Gabriel mengatakan “untuk pengenalan tanaman itu sangat baik, kedepannya diharapkan akan ada sosialisasi dari pelaksana lomba mengenai jenis tanaman dan kegunaannya, lomba ini gampang-gampang susah karena menguji ketelitian dan kecepatan waktu menentukan nama tanaman”, ungkapnya.

Untuk lomba kali ini memang terbilang unik karena para peserta diharapkan untuk bisa mengenali dan menyebutkan nama tanaman secara spontan karena lomba ini dilaksanakan diluar agenda kegiatan. Pada perlombaan kali ini Kukar meraih juara 1 tetapi terlihat jelas senyum sumringah diwajah para peserta.(hms11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets