Kabupaten Kutai Barat

FOSSBI Kubar Bawa Pulang Trohpy

SENDAWAR –  Tim Junior Sepakbola Kabupaten Kutai Barat yang tergabung dalam Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) U-12 dan U-13 sukses keluar sebagai juara.2017.2404JUARA. (2)

Ini merupakan keikutsertaan  pada event Sepakbola Indonesia Gold Drink Internasional yang dihelat di Bogor (Jawa Barat), Senin (24/4) yang lalu.

Dua tim junior yang baru terbentuk pada November lalu ini berhasil memboyong dua tropi juara sekaligus. Di kesempatan pertama tim U-12 Kubar berhasil menjadi j2017.2404JUARA. (1)uara pertama, sedangkan tim U-13 berhasil menyabet juara ke dua.

Tim bocah junior U-12 Kubar berhasil menyabet juara pertama setelah mengalahkan club U-12 asal Majalengka ( Jawa Barat), dengan skor 1-0. Di mana sebelumnya tim asal Kubar ini sempat dihadang dengan tim kuat asal kota lain.

Pada babak 16 besar Kubar berhasil mengalahkan tim asal Cibubur. Lalu pada babak delapan besar Kubar kembali menundukan tim tuan rumah kota Bogor dengan skor 2-0 tanpa balas. Lalu diputaran empat besar Kubar berhasil mengalahkan club asal kota kembang (Bandung) dengan skor 2-1.

Sementara itu untuk tim U-13 Kubar berhasil mengantongi juara ke dua. Setelah kalah adu-finalty dengan tim asal Cirebon ( Jawa Barat). Sebelum dinobatkan sebagai juara ke dua dalam event bertahap internasional ini, Kubar sempat menundukan beberapa kota dan dua negara.

Yakni pada babak pengisian para punggawa junior U-13 ini berhasil membuat tim asal Malaysia menangis dengan skor 3-0 tempat belas. Namun pada babak 16 besar U-13 Kubar kembali melakoni pesta gol, saat bertemu dengan Brazil dengan skor 5-0.

Lalu pada babak 8 besar Kubar bertemu tim sama – sama asal Benua Etam yakni U-13 Kaltim, yang para pemainnya merupakan rekrutmen pemain terbaik dari seluruh daerah di Kaltim. Lagi – lagi tim asal Kaltim ini dipaksa menyerah dengan skor 2-1.

Setelah berhasil menang, Kubar berhak maju pada babak empat besar. Bertemu dengan tim juara bertahan dari Solo. Dan tim juara bertahan ini harus merelakan tropinya setelah dikalahkan dengan skor 2-1 untuk Kubar.

“Prestasi yan2017.2404.BERHASIL (1)g gemilang ini kami persembahkan sepenuhnya untuk masyarakat Kubar,”ujar Manejer Sepakbola FOSSBI U-12 dan U-13 kubar, Roni Alex Gores.

Beliau menuturkan prestasi yang diperoleh ini tidak luput dari dukungan masyarakat Kubar, Pemerintah setempat hingga lembaga terkait.  Yang senantiasa selalu mensupport generasi muda untuk berkompetisi didunia olah raga. “Seperti prestasi yang kita peroleh saat ini di dunia sepak bola,” jelasnya.

Roni akui bahwa prestasi ini merupakan awal perjalanan karir dunia sepak bola Kubar. Hingga dapat berkiprah dievent – event selanjutnya, dan berhadapan dengan tim – tim tangguh dari daerah lain.

“Untuk saat sekarang kami akan tingkatkan kembali latihan, karena kami sadari bahwa dalam pertandingan sebelumnya kami masih memiliki kekurangan yang harus diperbaiki,” tegasnya.

Untuk itu ia mewakili seluruh tim mengharapkan dukungan dari masyarakat Kubar agar senantiasa mendoakan generasi muda Kubar khususnya tim sepak bola guna untuk mengharumkan nama daerah.

“Semoga apa yang kami peroleh saat ini dapat menjadi tauladan bagi generasi muda di Kubar. Kami berharap penampilan terbaik kami dikeesokan babak selanjutnya lebih baik dari pada hari ini,” ujarnya.  (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>