Kabupaten Kutai Barat

Empat Orang Calon Direktur PDAM Tirta Sendawar Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan, Senin (18/3/2019)

Seleksi Direktur PDAM Sendawar

Pengundian nomor urut penyampaian presentasi visi misi calon direktur PDAM tirta Sendawar di Auditorium Aji Tullur Jejangkat (ATJ) Kutai Barat, KominfoFDS.Kubarkab.go.id.

KOMINFOKUBAR, SENDAWAR – Adanya kegiatan seleksi dengan penyampaian visi misi serta uji kelayakan dan kepatutan diharapkan mendapatkan direktur PDAM Tirta Sendawar yang amanah, memiliki kemampuan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab terutama pelayanan atas ketersediaan air bersih yang layak konsumsi bagi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Kutai Barat menggelar uji kelayakan dan kepatutan calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sendawar, di Auditorium Aji Tullur Jejangkat (ATJ) Kutai Barat.

Bupati Kutai Barat FX. Yapan Dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setdakab. Kutai Barat, Ayonius menggungkapkan Sebagai perusahaan daerah PDAM Tirta Sendawar mempunyai peran  ganda, disatu sisi sebagai institusi organisasi sosial masyarakat untuk memberikan layanan Air, namun disisi lain juga organisasi ekonomi yaitu mendapatkan profit bagi pendapatan asli daerah.

“Bagi masyarakat peran PDAM Tirta Sendawar cukup pital memberikan pelayanan tersedianya air bersih yang layak digunakan untuk masyarakat di beberapa wilayah Kutai Barat, dan sangat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersihnya sehari-hari, menyadari peran pital tersebut pemerintah mendukung adanya keberadaan organisasi yang handal, dan dipimpin oleh pimpinan organisasi yang berkualitas,” tegas Bupati

Sementara menurut Kepala Bagian Ekonomi Andi Kristonson, uji kelayakan dan kepatutan ini memasuki tahapan yang kedua untuk calon direktur PDAM Tirta Sendawar periode tahun 2019 – 2023.  Dalam uji kelayakan dan kepatutan ini tidak ada kriteria khusus, namun tetap mengacu kepada aturan yang berlaku sesuai dengan ketentuan peraturan pemerintah daerah, Dirut PDAM harus dilakukan uji kelayakan dan kepatutan sebelum diangkat menjadi Dirut PDAM Tirta Sendawar.

“Tahapan uji kelayakan dan kepatutan diikuti empat orang Calon Dirut yakni Hamuri, Ahmad Suhaimi, Untung Suropati dan Paulus Kadok, kita menyerahkan ke tim Asesor untuk melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan, tim  asesor sendiri terdiri dari Pemerintah Daerah, Kementrian Pekerjaan Umum (PU), dan dari pdam Provinsi Kaltim,” terangnya.

“Kita mengharapkan dalam pemilihan Dirut PDAM Tirta Sendawar ini betul-betul dilaksanakan secara terbuka sehingga masyarakat juga mengetahui rencana dari dirut yang diangkat nanti bisa memajukan bahkan bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat”, tambah Andi.

Kegiatan seleksi yang dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setdakab. Kutai Barat, melawakili Bupati Kutai Barat, turut hadir Anggota DPRD dari Komisi III Puncan Karna, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Direktur Poltek Sendawar Nikolaus,  Seluruh Staf dan Karyawan PDAM tirta Sendawar. Kominfo Fds

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>