Kabupaten Kutai Barat

Dorong Perekonomian Masyarakat, Pemkab Kubar Serius Bangun Insfrastruktur

2017. TERJUN

SENDAWAR –  Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) telah merancang 11 program prioritas dalam pembangunan infrastruktur, seperti peningkatan badan jalan, dan jembatan. Penghubung antar kampung dan kecamatan, di seluruh wilayah Kubar.

Program aspirasi ini digagas untuk mewujudkan pemerataan pembangunan menuju ekonomi kerakyatan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kubar FX Yapan SH., “Ada 11 jalan poros di kubar yang menjadi skala prioritas untuk kita segera bangun hingga tahun 2021 mendatang, yang menghubungkan kampung – kampung hingga ke kecamatan, “ tegasnya.

Menurutnya infrastruktur jalan merupakan dasar untuk menentukan perekonomian masyarakat. Sebab apabila jalan baik, dapat membuka isolasi masyarakat. Seperti membuka jalur perdagangan dan masyarakat tidak lagi sulit memasarkan hasil tanamnya.

“Bila insfrastruktur baik akan berpengaruh pada perekonomian hingga pembangunan di suatu daerah,” tegasnya di sela – sela, saat melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Bongan belum lama ini.

Ia menuturkan guna memastikan pelaksanaan pekerjaan pembangunan infrstruktur berjalan dengan baik dan sesuai jadwal, ia bersama dengan Dinas atau Perangkat Daerah (PD) terkait rutin melakukan belusukan ke Kecamatan – kecamatan.

“Saya harus melihat langsung keadaan pembangunan jalan dan fasilitas umum yang dikerjakan, sampai dimana pencapaiannya atau progres“ tegas,

Ia menegaskan tujuan ia bersama sejumlah pejabat setingkat kepala PD ke kecamatan pertama silaturahmi dengan para tokoh dan masyarakat. Dan melihat langsung keadaan masyarakat dan keluhannya.

Sehingga nantinya bisa ia ambil kesimpulan untuk menyusun kebijakan dengan lebih baik dan merata berkeadilan, yang pada akhirnya pembangunan bisa di rasakan semua warga.

Yapan berharap masyarakat bersabar karena proyek tidak bisa di kerjakan sekaligus dalam artian bertahap mengingat biaya dan anggaran yang terbatas. Apalagi kondisi di Bongan pada umumnya rawa maka harus dicarikan solusi yang baik agar jalan yang kita bangun kuat akan ketahanan air.(ADV/hms36/NAW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>