Kabupaten Kutai Barat

Dapat Memprakasai Penegakkan Dan Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Bagi Remaja

KB-20- Foto Bersama

SENDAWAR–  Sebanyak hampir 413 anak ikuti Discipleship Camp Youth yang diikuti Pusat Pengembangan Anak (PPA) se-cluster Kabupaten Kutai Barat. Camp Youth yang diikuti anak remaja usia 14 hingga 16 tahun ini juga diselingi dengan KKR Anak PPA yang berlangsung di Taman Budaya Sentawar (TBS), Kecamatan Barong Tongkok, Jumat (16/6) malam.

Sambutan Bupati KB-20- SematkanKutai Barat, FX Yapan yang dibacakan Kepala Seksi Kurikulum pada Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Barat, Edyson menyampaikan ini merupakan bentuk kepedulian akan tumbuh kembang anak-anak Kubar yang memiliki iman yang teguh. Dalam sambutan Bupati tersebut juga disampaikan iman para anak remaja akan senantiasa disemangati, dikobarkan dan dibangkitkan, sehingga kedepan akan dapat membawa perubahan atau kebangkitan bagi kehidupan rohaninya dan kehidupan rohani jemaat disekitarnya.

Bupati juga berpesan kepada Panitia Penyelenggara agar lebih meningkatkan dan menggiatkan kegiatan semaKB-20- Berfoto Bersama anak-anakcam ini, jangan berhenti sampai disini. “ Keberhasilan sebuah kegiatan tidak hanya dilihat dari banyaknya jumlah peserta. Lakukan pendampingan secara berkala,termonitor dan terevaluasi dengan menjalin komunikasi yang baik kepada keluarga Kristen terutama anak remaja selaku peserta kegiatan ini, “pintanya.

Tidak hanya itu beliau juga meminta sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini setiap angkatan peserta dibimbing dan dibina dengan intens. Serta berharap dalam kegiatan pembinaan iman dilingkungan baik Kristen maupun Khatolik hendaknya dapat memprakarsai penegakkan dan implementasi nilai-nilai Pancasila, ini penting mengingat remaja sangat rawan dengan pengaruh negatif. Saya yakin anak-anak Kutai Barat akan tumbuh menjadi anak-anak yang berkualitas. Secara tidak langsung hal ini tentu akan mendukung suksesnyKB-20- Antusiasa pembangunan serta terwujudnya Kutai Barat yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, pinta Bupati lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia, Laksono menjelaskan kegiatan ini berlangsung selama empat hari. Dimana diikuti dari empat kecamatan, yakni Barong Tongkok, Melak, Linggang Bigung dan Tering.  Serta mengambil tema Discipleship and my plan for tomorrow. Sementara itu, Ketua Panitia, Laksono menambahkan dihadiri penanggung jawab PPA dari berbagai tempat serta mentor J4S STT Arrabona dari Jakarta. Kegiatan ini sudah kesekian kalinya  dilaksanakan, dan untuk kali ini akan berlangsung selama empat hari, terangnya.

PPA di Kabupaten Kubar berjumlah 30 PPA dimana melayani 5.800 anak-anak, kami yakin banyaknya diantaranya akan menjadi pemimpin-pemimpin dimasa depan yang luar biasa. Yang ikuti PPA Sekolaq Darat, PPA kecamatan Tering, PPA Kecamatan Barog Tongkok dan PPA Kecamatan Linggang Bigung. Untuk kali ini telah peserta terdaftar sebanyak 413 anak remaja yang ikut camp ini , terdiri dari 185 anak remaja laki-laki dan 228 anak remaja perempuan. Sedangkan mentor ada 43 perempuan dan 14 mentor laki-laki, ujarnya.

“ Kegiatan camp ini bertujuan membina anak-anak dalam membangkitkan semangat, motivasi dan mimpi untuk bisa menjadi pemimpin handal, pemimpin takut akan Tuhan dan memuliakan Tuhan. Berharap Camp ini membangkitkan semangat anak-anak remaja di Kubar agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif,” harapnya. Selain itu, Kepala UPT-TBS, Dra Melitina M Pd berpesan kepada anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Demi kenyamanan dalam mengikuti berbagai kegiatan dicamp ini. Sebab, dengan kebersihan yang sudah dipupuk sejak dini akan timbul kepekaan terhadap lingkungan sekitar, pesannya. (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets