Kabupaten Kutai Barat

Dalam Rangka Monitoring Dan Evaluasi Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019, Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Barat, Yacob Tullur Melakukan Videoconfrence (Vicon) Dengan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur se Kalimantan Timur. Selasa (16/04/2019)

VCON SEKDA

Sekretaris Daerah Kutai Barat saat Videoconfrence dengan Pemrov. Kaltim tentang Kesiapan pelaksanaan Pemilu serentak 2019.kominfo Dos.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR – Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Barat, Yacob Tullur didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah melakukan videoconfrence (VICON) dengan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur Se-Kalimantan Timur dalam rangka monitoring dan evaluasi kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019.  Berlangsung di kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Barat. Selasa siang (16/04).

Yacob Tullur, menyampaikan bahwa secara umum Kutai Barat dalam keadaan aman dan kondusif serta siap melaksanakan pemilu, untuk logistik dan surat suara telah sampai di masing-masing kecamatan, bahkan telah didistribusikan kekampung dan kelurahan ditiap tempat pemungutan suara (tps) nya masing masing.

Sekretaris Daearah jikakalaupun ada logistik dan surat suara masih berada di kecamatan maupun dikantor kepala kampung yang belum didistribusikan, ini disebabkan TPS yang menggunakan fasilitas bangunan sekolah harus menunggu para siswanya usai melakukan kegiatan sekolah, “karena masih menunggu anak anak sekolah pulang dari sekolah,” menambahkan.

Sementara terkait pengamanan logistik dan surat suara telah menempatkan 2 personil dari unsur TNI dan POLRI disetiap TPS serta diperbantukan petugas Kesejahteraan Pembangunan dan Perlindungan Masyarakat (KESBANGLINMAS) sebanyak 2.520 personil dikerahkan. Kemudian seluruh alat peraga kampanye  yang terpasang dipinggir jalan telah dicabut.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Barat, Arkadius Hanye menyampaikan, untuk jumlah pemilih Kabupaten Kutai Barat tahun 2019 yang terdiri dari laki laki dan perempuan sebanyak  114.872 pemilih, dan terkait kesiapan pemilu, pihaknya telah melakukan pengiriman surat suara ke kecamatan terjauh terlebih dahulu, lalu kecamatan terdekat sambil menunggu kiriman kekurangan surat suara, untuk distribusi surat suara secara umum telah sampai ditiap TPS dengan jumlah TPS sebanyak 509,” Terangnya. Kominfo Dos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>